Rabu 14 Oct 2020 16:30 WIB

Rafael Nadal Diberi Penghargaan Tertinggi di Spanyol

Rafael Nadal dianugerahi penghargaan tertinggi olahraga Spanyol.are

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
 Rafael Nadal dari Spanyol berpose dengan trofi di atap department store Galerie Lafayette satu hari setelah menang melawan Novak Djokovic dari Serbia dalam pertandingan final putra mereka selama turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros  Paris, Prancis, 12 Oktober 2020.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Rafael Nadal dari Spanyol berpose dengan trofi di atap department store Galerie Lafayette satu hari setelah menang melawan Novak Djokovic dari Serbia dalam pertandingan final putra mereka selama turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris, Prancis, 12 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID --Rafael Nadal dianugerahi penghargaan tertinggi olahraga Spanyol, setelah meraih gelar Prancis Terbuka ke-13-nya dan Grand Slam ke-20. Petenis berusia 34 tahun itu pun baru saja menjuarai kompetisi Roland Garros, usai mengalahkan Novak Djokovic akhir pekan lalu.

Hasil tersebut membuat Nadal sejajar dengan Roger Federer sebagai juara Grand Slam terbanyak. Kini, dikutip dari Diario AS, Rabu (13/10), prestasi itu membuat pemerintah Spanyol memberikan Nadal penghargaan Grand Cross of the Royal Order of Sporting Merit.

Baca Juga

Itu merupakan penghargaan tertinggi di negara tersebut di bidang olahraga. Penerima penghargaan terakhir dalam bidang ini adalah pegolf Seve Ballesteros, bersama dengan legenda Real madrid Alfredo Di Stefano. Ada juga pemenang Piala Dunia 2010, Xavi, Iker Casillas dan Andres Iniesta.

Nadal bukan atlet pertama yang mendapatkan Grand Cross. Sebelumnya ada Arantxa Sanchez Vicario dan Conchita Martinez pada 2001. Sementara ada Manuel Santana pada 2000. Hanya saja, pengumuman pemerintah menggambarkan Nadal sebagai salah satu atlet terbaik dalam sejarah Spanyol dan bisa jadi contoh untuk warga negara yang lain baik di dalam maupun di luar lapangan.

''Jika ada orang yang layak mendapatkan Grand Cross of the Royal Order of Sporting Merit, itu adalah Anda @RafaelNadal. Anda telah membuat sejarah dan kebanggaan besar untuk semuanya,'' kata Higher Sports Council, dalam sebuah pernyataan di Twitter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement