Rabu 14 Oct 2020 16:11 WIB

Thiago Alcantara Tolak Tawaran Barcelona

Alcantara akhirnya berlabuh ke Liverpool

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Thiago Alcantara
Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara punya cerita menarik pada bursa transfer musim panas ini. Setelah bertekad meninggalkan Bayern Muenchen, sejumlah klub tertarik memakai jasanya termasuk mantan klubnya Barcelona.

Namun dilansir dari Tribalfootball, Rabu (14/10), Alcantara rupanya menolak kembali ke Barcelona meskipun raksasa Katalan tersebut mencoba membujuknya. Barcelona juga dilaporkan terlambar mengajukan tawaran kepada Alcantara.

Dia akhirnya berlabuh ke Liverpool meninggalkan Muenchen yang kontraknya tersisa satu tahun. Alcantara lebih yakin bermain bersama Liverpool daripada pulang ke Barcelona karena dia ingin bermain di Liga Inggris.

Pemain 29 tahun itu merupakan pembelian paling top yang dilakukan Liverpool musim panas ini. Keberadannya membuat lini tengah The Reds menjadi lebih hidup. Terbukti saat dia melakoni laga debutnya ketika melawan Chelsea.

Waktu itu ia diturunkan pada babak kedua. Catatan statistik permainannya pun cukup baik. Ia sukses mencatatkan operan terbanyak yang pernah dicatatkan seorang pemain dalam 45 menit di Liga Inggris.

Karena itu perannya sangat membantu bagi pemain depan untuk menerima umpan manja Alcantara.

Dalam perjalanan karirnya, Alcantara telah meraih banyak tropi bersama tim yang dibelanya.  Diantaranya dua gelar Liga Champions masing-masing saat membela Barcelona dan Muenchen.

Kemudian tujuh gelar Bundesliga dan empat La Liga juga tropi bergengsi lainnya yang diraih Alcantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement