Rabu 14 Oct 2020 12:43 WIB

'Messi Luar Biasa, Ronaldinho Terbaik dalam Sejarah'

Deulofeu pernah berinteraksi dekat dengan keduanya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ronaldinho dan Lionel Messi saat masih sama-sama di Barcelona.
Foto: www.ligafutbol.ne
Ronaldinho dan Lionel Messi saat masih sama-sama di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Perdebatan siapa sosok penguasa lapangan hijau selalu terdengar. Setiap generasi memiliki jagoannya masing-masing. Penyerang anyar Udinese, Gerard Deulofeu diminta berekasi tentang hal itu.

Sosok yang juga pernah berkostum Barcelona itu sempat berinteraksi dengan sederet nama kelas wahid. "Bagi saya, Ronaldinho pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," kata pesepak bola berusia 26 tahun ini, dikutip dari Marca, Rabu (14/10).

Ia mengenang perjumpaannya dengan legenda hidup El Barca dan tim nasional Brasil itu. Mereka sama-sama menonton pertandingan di Camp Nou.

Deulofeu merupakan jebolan akademi La Masia. Sejak kecil hingga beranjak remaja, ia sering menyaksikan aksi berkelas Ronaldinho.

Lalu bagaimana dengan Lionel Messi? "Messi juga luar biasa. Saya sangat menyukainya," ujar Deulofeu. Sebelum malang melintang ke Inggris dan Italia, Deulofeu sempat berbagi kamar ganti dengan La Pulga di El Barca.

Kurang lebih enam bulan lamanya. Deulofeu langsung mendapatkan kesan positif tentang Messi.

"Dia orang baik, pemain hebat. Seluruh dunia mengetahuinya," ujar striker yang juga pernah berkostum Everton, Sevilla, AC Milan, dan Watford itu.

Selanjutnya pria Katalan ini berbicara tentang karirnya. Ia senang bisa kembali ke Serie A. Ia memiliki kenangan manis ketika membela Milan. Ia merasakan hangatnya sambutan Milanisti. "Tapi sekarang saya di sini. Rasa hormat saya untuk Udinese dan semua penggemarnya," ujar Deulofeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement