Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Andy Murray Langsung Tersingkir di Turnamen ATP Jerman

Rabu 14 Oct 2020 11:48 WIB

Red: Nora Azizah

Andy Murray tersingkir dengan mudah dari petenis Spanyol, Fernando Verdasco (Foto: petenis Andy Murray)

Andy Murray tersingkir dengan mudah dari petenis Spanyol, Fernando Verdasco (Foto: petenis Andy Murray)

Foto: Aaron Favila
Andy Murray tersingkir dengan mudah dari petenis Spanyol, Fernando Verdasco.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray langsung tersingkir sejak babak pertama turnamen indoor ATP di Cologne, Jerman. Dia menyerah kepada petenis Spanyol, Fernando Verdasco, Selasa (13/10) waktu setempat.

Pada pertandingan terakhir hari itu Verdasco mengonversi match point keempatnya untuk menang 6-4, 6-4 atas petenis Inggris Raya itu. Ini adalah turnamen keempat yang diikuti Murray pada 2020 selama musim yang diganggu cedera yang membuat dia terlempar ke peringkat 115. Juara Olimpiade dua kali itu kesulitan menemukan kembali permainan terbaiknya setelah bedah pinggul awal tahun ini.

"Berat sekali, saya punya sedikit peluang, tetapi saya tidak melakukan servis dengan baik dan lapangan ini lamban sekali, jadi penting untuk mendapatkan break point yang mana tidak saya peroleh," kata Murray di Cologne seperti dikutip AFP, Rabu (14/10).

Murray berharap bisa memanfaatkan dua turnamen berturut-turut di Cologne. Pasalnya, bulan lalu ia juga tersingkir mudah pada babak pertama French Open melawan Stan Wawrinka dan akan tetap mengikuti event indoor pekan depan.

"Saya akan bertahan dan bermain pekan depan, berlatih dalam beberapa hari ke depan, itu bukan kemajuan besar (dari kekalahan melawan Wawrinka), saya perlu berlatih, memainkan laga dan semakin baik," ungkap Murray.

Ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut Murray melawan Verdasco yang berperingkat 62 yang terakhir kali mengalahkan dia dua kali pada 2018. Namun, Murray masih memimpin 13-4.

Murray berpeluang menyamakan kedudukan pada set kedua dengan tiga kali break point pada kedudukan tertinggal 4-5. Namun, Verdasco menggencarkan tekanannya dengan melepaskan ace keenamnya untuk kembali mengendalikan permainan dan akhirnya membungkus kemenangan itu. Pada babak kedua, Verdasco akan menantang Alexander Zverev dari Jerman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA