Rabu 14 Oct 2020 11:32 WIB

Top Skorer Kedua Brasil, Neymar Lewati Rekor Ronaldo

Neymar kini hanya berjarak 77 gol dari pele.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Selebrasi striker Brasil Neymar (kiri), seusai menjebol gawang Peru, Rabu (14/10).
Foto: EPA-EFE/Paolo Aguilar / POOL
Selebrasi striker Brasil Neymar (kiri), seusai menjebol gawang Peru, Rabu (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Neymar melampaui rekor Ronaldo sebagai top skorer kedua timnas Brasil sepanjang masa. Prestasi ini diraihnya saat membawa kemenangan 4-2 Brasil atas Peru di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Lima, Peru, Rabu (14/10) pagi WIB.

Bomber berusia 28 tahun itu, memborong tiga gol sekaligus. Sejauh ini, ia sudah mencetak 64 gol dari 103 penampilan untuk Tim Samba, sedangkan Ronaldo mencatat 62 gol dari 98 laga.  

Pele masih menjadi yang teratas dengan 77 gol. Dengan karier yang terbilang masih panjang, bukan tak mungkin Neymar bisa melampaui rekor Pele.  Mantan kiper timnas Brasil, Taffarel percaya Neymar bisa terus mencetak gol untuk negaranya.  

"Dia adalah pemain hebat. Dia menghadirkan permainan yang indah, menggiring bola dengan lihai, dan mencetak gol apik," kata Taffarel seperti dilansir Goal International, Rabu (14/10).

Taffarel berpendapat, Neymar adalah sosok penting bagi Brasil. Ia berharap Neymar dapat mempersembahkan titel Piala Dunia pada 2022 mendatang.  "Suatu saat. Saya sangat berharap dia memenangkannya, sekaligus dinobatkan menjadi pemain terbaik di dunia," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement