Rabu 14 Oct 2020 11:20 WIB

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Forum Moderasi Islam

Forum Moderasi Islam juga membahas tentang upaya internasional melawan COVID-19.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Forum Moderasi Islam. Foto: Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Forum Moderasi Islam. Foto: Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, ARAB SAUDI--Sheikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh, Menteri Agama Arab Saudi mengaku sangat bangga karena menjadi tuan rumah pelaksanaan forum G20 Interfaith, forum penerjemah yang bertujuan menanamkan moderasi dan nilai-nilai keagamaan.

Forum ini juga membahas tentang upaya internasional melawan COVID-19 dan masalah penting lainnya yang dihadapi masyarakat kemanusiaan, dan mengkajinya menurut prinsip-prinsip Islam. Dalam pidato pembukaan forum nilai-nilai agama, Al-Shiekh menyampaikan salam dari Penjaga Dua Kudus Masjid Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota kepada seluruh

Baca Juga

peserta dalam acara tersebut.

Dia juga menyoroti tindakan yang diambil oleh Kerajaan untuk memerangi coronavirus, dan menjadikannya salah satu upaya terbaik, mengutip dari sederet kerjasama otoritas agama dalam menjalankan tindakan pencegahan yang dipimpin pemerintah.

 

Sesi pembukaan G20 Interfaith Forum 2020 yang diselenggarakan oleh Kerajaan Arab Saudi, dan dihadiri oleh King Abdullah bin Abdulaziz International Center for Interreligious and Intercultural Dialogue (KAICIID), dan Global Partnership Alliance (GPA).

Forum ini merupakan hasil kerjasama antara Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Ketua Asosiasi Cendekiawan Muslim, dan forum komunikasi peradaban, dengan keanggotaan ribuan cendekiawan dan pemikir di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement