Rabu 14 Oct 2020 07:39 WIB

Apple Perkenalkan HomePod Mini dengan 4 Fitur Utama

HomePod Mini memiliki tinggi 3,3 inci dan dikemas dengan teknologi inovatif.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple HomePod mini.
Foto: bussineswire
Apple HomePod mini.

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Selain meluncurkan jajaran iPhone 12 yang ditunggu-tunggu, Apple juga memperkenalkan HomePod mini. HomePod Mini memiliki tinggi 3,3 inci dan dikemas dengan teknologi inovatif dan perangkat lunak canggih.

Perangkat ini memungkinkan audio komputasi, untuk menghadirkan kualitas audio terobosan di mana pun ia ditempatkan. HomePod mini akan tersedia dalam warna putih dan space gray dengan harga 99 dolar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

HomePod mini dirancang untuk bekerja dengan Apple Music, podcast, stasiun radio dari iHeartRadio, radio.com, TuneIn dan dalam beberapa bulan mendatang, layanan musik populer termasuk Pandora dan Amazon Music.

“HomePod mini memiliki semua yang diinginkan pelanggan dalam speaker pintar-suara luar biasa untuk mendengarkan musik, asisten cerdas kelas dunia yang memberikan pengalaman pribadi kepada setiap anggota rumah tangga dan seperti setiap produk Apple, ini dirancang dengan privasi dan keamanan,” kata Wakil Presiden Pemasaran Produk Seluruh Dunia Apple, Bob Borchers, seperti yang dilansir dari Business Wire, Rabu (14/10).

Empat fitur utama

Ada empat fitur utama yang dimiliki oleh HomePod mini. Pertama, suara yang luar biasa. HomePod mini menghadirkan pengalaman akustik yang sangat kaya dan mendetail.

Untuk menghasilkan suara yang besar dan desain yang ringkas, chip Apple S5 di HomePod mini bekerja dengan perangkat lunak canggih untuk menganalisis karakteristik unik musik dan menerapkan model penyetelan yang rumit untuk mengoptimalkan kenyaringan.

Menerapkan prinsip akustik yang sama dengan HomePod, HomePod mini dilengkapi dengan pemandu gelombang akustik rancangan Apple. Pemandu gelombang akustik Apple mengarahkan aliran suara ke bawah dan keluar ke bagian bawah speaker untuk pengalaman audio 360 derajat yang imersif.

Kedua, asisten cerdas yang kuat. Dengan kecerdasan Siri, HomePod mini menghadirkan pengalaman yang dipersonalisasi dan terintegrasi secara mendalam untuk pelanggan iPhone.

Siri dapat mengidentifikasi siapa yang berbicara dan menyesuaikan musik, serta podcast dengan preferensi mereka dan menanggapi permintaan pribadi, seperti mengakses pesan, pengingat, catatan dan janji temu kalender atau membuat dan menjawab panggilan telepon.

Siri juga menawarkan pada pengguna pembaruan pribadi untuk snapshot cepat dari hari mereka. Dengan satu permintaan, pengguna dapat menanyakan Siri “What’s my update?” untuk mendengarkan berita baru, cuaca, lalu lintas, pengingat dan janji temu kalender.

HomePod mini bekerja dengan mudah bersama perangkat Apple, seperti menerima panggilan masuk, mendengarkan music di Mac.  Saat mendengarkan musik di iPhone, pelanggan dapat dengan mudah mendekatkan perangkat mereka ke HomePod mini dan menyerahkan musik secara mulus tanpa henti.

Ketiga, kontrol rumah cerdas dan sistem interkom baru. HomePod membuat pengawasan aksesori rumah pintar lebih mudah dari sebelumnya.

Fitur Interkom baru menawarkan cara yang cepat dan mudah bagi anggota keluarga untuk saling terhubung di rumah. Satu orang dapat mengirim pesan Interkom dari satu HomePod ke yang lain, baik di ruangan yang berbeda, zona tertentu atau beberapa ruangan di seluruh rumah.

Suaranya akan diputar secara otomatis di speaker HomePod yang ditentukan. Intercom berfungsi dengan iPhone, iPad, Apple Watch, AirPods dan CarPlay.

Keempat, didesain dengan Privasi dan Keamanan. Keamanan dan privasi sangat penting untuk desain perangkat keras, perangkat lunak dan layanan Apple. Dengan HomePod mini, hanya setelah “Hey Siri” dikenali secara lokal di perangkat atau pengguna mengaktifkan Siri dengan sentuhan, informasi apa pun akan dikirim ke server Apple.

Permintaan yang tidak terkait dengan ID Apple pengguna dan informasi pribadi tidak dijual kepada pengiklan atau organisasi lain. HomePod mini juga berfungsi dengan iPhone untuk menyelesaikan permintaan pesan dan catatan di perangkat tanpa mengungkapkan informasi tersebut pada Apple.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement