Selasa 13 Oct 2020 22:47 WIB

Casemiro Yakin Hazard Segera Temukan Performa Terbaiknya

Haard diharapkan dapat mengisi peran dan posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Eden Hazard
Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid rela mengucurkan 115 juta euro demi bisa memboyong Eden Hazard dari Chelsea pada awal musim lalu. Gelandang serang asal Belgia itu pun diharapkan bisa menjadi tumpuan baru Los Blancos dalam merobek gawang lawan.

Hazard juga diharapkan dapat mengisi peran dan posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 silam. Sayangnya, justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan pada musim debutnya memperkuat Los Blancos. Serangkaian cedera, mulai dari otot hingga hamstring, membuat pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil dalam 22 laga pada semua ajang pada musim lalu.

Baca Juga

Selama periode tersebut, Hazard hanya mampu menyumbang satu gol dan tujuh assist. Kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Hazard pada musim ini. Cedera otot membuat Hazard belum bisa memperkuat Los Blancos pada musim ini. Pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2014/2015 itu belum satu kali pun tampil di empat laga awal Los Blancos pada musim ini. 

Kendati begitu, gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, menegaskan, para penggawa Los Blancos terus memberikan dukungan pada Hazard untuk bisa segera merumput. Gelandang bertahan asal Brasil itu pun menilai, apabila sudah bisa merumput, tidak butuh waktu lama buat Hazard untuk segera menemukan performa terbaiknya.

"Melihat Hazard di sesi latihan, saya rasa dia pemain luar biasa. Begitu dia merumput dalam tiga atau empat laga dan kembali mendapatkan kecepatan serta ritme permainannya, maka dia akan tampil seperti Hazard yang kita kenal," kata Casemiro dalam wawancara dengan Vamos, Selasa (13/10).

Performa impresif Hazard selama tujuh musim memperkuat The Blues menjadi alasan terbesar Madrid merekrutnya ke Stadion Santiago Bernabeu. Selama berseragam the Blues, Hazard tampil dalam 352 laga dan mencetak 110 gol dan 92 assist di semua ajang. Hazard mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris, sepasang trofi Liga Europa, dan satu titel Piala FA buat Chelsea.

Pada musim terakhirnya memperkuat tim asal London Barat itu, Hazard tampil dalam 52 laga dan menyumbang 21 gol serta 17 assist di semua ajang. Pada akhir musim 2018/2019, Hazard berhasil memboyong trofi Liga Europa ke Stadion Stamford Bridge.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement