Selasa 13 Oct 2020 20:42 WIB

Firmino Bicara Soal Peran Baru dan Mimpi Juara Piala Dunia

Firmino akan memperkuat timnas Brasil melawan Peru dalam laga kualifikasi Piala Dunia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Brasil, Roberto Firmino.
Foto: EPA-EFE/Lucas Figueiredo
Penyerang Brasil, Roberto Firmino.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Liverpool Roberto Firmino menjelaskan peran baru yang membuatnya kembali mencetak gol. Firmino juga mengungkapkan impiannya bermain di Piala Dunia 2022 bersama timnas Brasil.

"Ya, dia ingin saya lebih sedikit mengejar bola, dan lebih banyak berada di dalam kotak penalti," kata Firmino menerangkan permintaan pelatih timnas Brasil Tite dikutip Liverpool Echo, Selasa (13/10).

Baca Juga

Penyerang berusia 29 tahun akan memperkuat timnas Brasil melawan Peru dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (14/10) WIB. Menjelang pertandingan tersebut, Firmino menceritakan permintaan langsung yang diajukan Tite kepada dirinya. Tite menyuruh Firmino tampil lebih ortodoks sebagai penyerang depan.

Ia menggambarkan Firmino tidak harus menjemput bola atau turun demi membangun serangan dari lini tengah Selecao. Hal yang sangat berbeda dengan perannya ketika mengenakan seragam Liverpool.

"Saya menikmati terlibat dalam permainan, menciptakan gol, tetapi saya juga menikmati berada di dalam kotak, mencetak gol. Mencetak dua gol (melawan Bolivia) adalah perasaan yang luar biasa. Saya memiliki lebih banyak peluang, saya bisa mencetak lebih banyak lagi," kata dia.

Lebih lanjut, Firmino bicara tentang mimpinya yang ingin menjuarai Piala Dunia bersama timnas Brasil. Itu demi melengkapi koleksinya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Saya telah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, Liga Primer. Piala Dunia adalah target sekaligus mimpi saya selanjutnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement