Selasa 13 Oct 2020 20:09 WIB

Wenger Berharap Arteta Mainkan Oezil

Wenger merupakan pelatih yang mendatangkan Oezil dari Real Madrid pada 2013.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Mesut Oezil
Foto: EPA-EFE
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger berpesan pada pelatih Mikel Arteta untuk menemukan cara agar melibatkan kembali Mesut Oezil dalam permainan. Pria yang melatih rhe Gunners selama 22 tahun itu merupakan pelatih yang mendatangkan Oezil dari Real Madrid pada 2013. Manajemen Arsenal membayar Madrid 42,4 juta poundsterling, yang saat itu merupakan rekor pembelian klub.

Wenger merasa itu sia-sia lantaran pemain Jerman dengan pendapatan tertinggi di klub, yakni mencapai 350 ribu poundsterling per pekan, tidak pernah terlibat dalam pertandingan sejak 7 Maret lalu. Wenger melihat Oezil seharusnya bisa bermain dan menghasilkan lebih banyak.

Baca Juga

"Dia punya bakat super, bakat kreatif yang di sepertiga akhir dapat menciptakan umpan mematikan," kata Wenger kepada Sky, dikutip dari Sportlense, Selasa (13/10).

Wenger menyadari, permainan sepak bola saat ini berubah. Hampir seluruh tim sepak bola menerapkan counter-pressing dan transisi yang cepat. Di sisi ini, Oezil tampaknya sulit mendapatkan tempat. Sebab, ia dikenal sebagai sosok yang 'malas' bertahan. Namun ia meminta Arteta memikirkan cara mengakomodasi playmaker berdarah Turki tersebut untuk hasil positif Arsenal.

Dia mengingatkan semua pihak agar tidak melupakan sosok Oezil. Bagi Wenger, Oezil adalah seorang juara dunia yang pernah bermain di Real Madrid.

"Dia merupakan pemain dengan rekor assist, jadi Anda harus menemukan cara untuk membuatnya terlibat lagi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement