Selasa 13 Oct 2020 19:55 WIB

Ini Pemain yang Dianggap Kegagalan Pembelian Liverpool

Ada beberapa pemain yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Loris Karius
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Juergen Klopp telah membawa kejayaan buat Liverpool baik di kancah domestik maupun sepak bola Eropa, hanya dalam waktu lima tahun. Selama di Anfield, sang manajer mendatangkan beberapa pemain bintang ke skuatnya, dan membuat mereka berkembang jadi lebih baik.

Tapi ada juga beberapa kesalahan transfer yang dilakukan Liverpool. Direktur olahraga Michael Edwards, kepala pencarian bakat Barry Hunter dan kepala rekrutmen Dave Fallows, dianggap melakukan kesalahan fatal di bursa transfer.

Baca Juga

Memang kesalahan itu tak sering terjadi dalam setengah dekade Klopp bersama the Reds. Namun ada beberapa pemain yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi dan jadi pembelian yang sia-sia, Dikutip dari Liverpoolecho, Selasa (13/10), salah satu pemain 'gagal' yang didatangkan Klopp adalah kiper Loris Karius.

Survei yang dilakukan the Echo, terkait lima tahun pembelian pemain oleh Klopp, Karius dianggap fan sebagai pemain paling buruk. 72 persen pemilih menyatakan tak ingin Karius jadi pemain inti. Stevan Caulker berada di posisi kedua dengan 16 persen, dan Dominic Solanke mengambil peringkat tiga dengan 9 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement