Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Positif Covid-19, 1 Pemain Irlandia Dikeluarkan dari Skuat

Selasa 13 Oct 2020 18:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain Republik Irlandia (ilustrasi).

Para pemain Republik Irlandia (ilustrasi).

Foto: PA-EFE/Lorraine O'Sullivan / POOL
Irlandia akan menghadapi Finlandia pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Salah satu pemain timnas Republik Irlandia dilaporkan telah dikeluarkan jelang laga keempat UEFA Nations League 2020/2021. Itu setelah dirinya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 jelang bentrok versus Finlandia pada Rabu (14/10) dini hari WIB.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI) yang menyatakan salah satu pemain dipastikan positif Covid-19. Pemain yang tidak disebutkan namanya tersebut telah menjalani tes swab kedua, Senin (12/10).

Baca Juga

"FAI dapat mengonfirmasi bahwa pemain tersebut dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani dua tes sekaligus. Sekarang ia keluar dari skuat Irlandia untuk pertandingan melawan Finlandia," demikian pernyataan resmi FAI dikutip BBC Sports, Selasa (13/10).

Pelatih Irlandia Stephen Kenny mengatakan, memilih tidak membawa pemain tersebut ketika skuatnya meninggalkan Dublin pada Selasa pagi untuk laga lanjutan Grup B4 UEFA Nations League 2020 kontra Finlandia di Stadion Olimpiade Helsinki.

Empat anggota timnas Irlandia lainnya yang menjalin kontrak dengan pemain tersebut juga absen dalam pertandingan sebelumnya melawan Wales. Mereka, yakni John Egan, Callum Robinson, Callum O'Dowda, dan Alan Browne.

Saat ini, Irlandia berada di peringkat tiga klasemen Grup B4 dengan perolehan dua poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. Mereka terpaut lima poin dari pemimpin klasemen yang dikuasai timnas Wales.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA