Selasa 13 Oct 2020 18:39 WIB

Prodi Teknologi Komputer UBSI Sosialisasikan Program PKL

Sosialisasi itu akan digelar pada Sabtu (17/10).

UBSI akan menggelar sosialisasi PKL pada Sabtu (17/10).
Foto: Dok UBSI
UBSI akan menggelar sosialisasi PKL pada Sabtu (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program studi (Prodi) Teknologi Komputer, Fakultas Teknik dan Informatika, Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) siap mengadakan sosialisasi terhadap mahasiswa semester 5 dalam rangka melakukan kegiatan magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Sosialisasi ini akan digelar menjadi dua sesi secara daring melalui media Zoom cloud meetings. Sosialisasi ini berlangsung selama 3 jam dengan menghadirkan Ketua Program studi Teknologi Komputer, Rachmat Adi Purnama sebagai narasumber dan dipandu oleh Rachmawati Darma Astuti.

“Untuk memperoleh gambaran yang lebih komprehensif mengenai dunia kerja bagi para mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika, kampus UBSI sekaligus memberikan kesempatan mengaplikasikan teori dan praktik di lapangan. Untuk itu, mahasiswa diwajibkan menjalankan  program Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang disesuaikan dengan kebutuhan Prodi  Teknologi Komputer masing-masing,” tutur Rachmat, Senin (12/10).

Ia menambahkan, program PKL memberikan kompetensi pada mahasiswa untuk dapat lebih mengenal, mengetahui, dan berlatih menganalisis kondisi lingkungan dunia kerja. Hal ini sebagai upaya program studi mempersiapkan diri mahasiswa dalam memasuki dunia kerja.

“Dengan adanya program PKL yang akan dilakukan pada semester 5 atau ganjil maka akan di perlukannya informasi-informasi terkait aturan dalam PKL serta outline yang digunakan dalam pembuatan laporan kerja selama PKL berlangsung,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Berdasarkan hal tersebut, maka prodi Teknologi Komputer kampus UBSI akan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Outline PKL Prodi Teknologi Komputer bertajuk ‘Kupas Tuntas Praktek Kerja Lapangan di Masa Pandemi Covid-19 Prodi Teknologi Komputer UBSI’.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom cloud meetings pada hari Sabtu (17/10) dengan melakukan pendaftaran bit.ly/Sosialisasikkp-proditk dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama pukul 09.00 – 12.00 WIB dan sesi kedua 18.00 – 21.00 WIB. Kegiatan sosialisasi ini juga akan mengundang dosen kampus UBSI yang menjadi dosen Penasehat Akademik Prodi Teknologi Komputer Semester 5.

“Untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini,  mahasiswa dan dosen dapat mendaftarkan diri melalui link pendaftaran yang sudah diinformasikan melalui edaran di ruang mahasiswa masing-masing,” tandasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi, ilmu pengetahuan serta pengalaman kepada para mahasiswa dan dosen program studi teknologi komputer  kampus UBSI untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement