Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Bamsoet Channel, Ketua Kadin: Ciptaker Tingkatkan Investasi

Selasa 13 Oct 2020 16:37 WIB

Red: Gita Amanda

 Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani hadir menjadi tamu dalam acara Bincang Serius di kanal Youtube Bamsoet Channel.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani hadir menjadi tamu dalam acara Bincang Serius di kanal Youtube Bamsoet Channel.

Foto: MPR
UU Cipta Kerja menjadi harapan bagi Indonesia untuk memperbaiki iklim investasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani hadir menjadi tamu dalam acara Bincang Serius di kanal Youtube Bamsoet Channel. Dalam bincang-bincang itu Rosan optimistis Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) dapat meningkatkan investasi.

Rosan berbicara blak-blackan tentang alasan Indonesia harus memiliki UU Omnibus Law Cipta Kerja. Beleid ini diklaim dapat meningkatkan investasi serta menciptakan lapangan kerja yang banyak.

"UU Cipta Kerja menjadi harapan bagi Indonesia untuk memperbaiki iklim investasi sehingga mencetak lapangan kerja yang banyak," kata Rosan di Studio Podcast Ngompol Bamsoet Channel YouTube, seperti dalam siaran pers, Selasa (13/10).

Rosan menyebut, butuh puluhan lapangan kerja baru untuk seluruh penduduk Indonesia. Berdasarkan catatannya, korban pemutusan hubungan kerja (PHK) selama pandemi Covid-19 ada sekitar 5 juta orang, ditambah lagi tingkat pengangguran terbuka (TP) sekitar 7 juta orang.

Baca Juga

"Angka tersebut masih bertambah jika digabungkan dengan sekitar 8 juta penduduk yang statusnya sebagai pekerja paruh waktu, dan ditambah dengan penduduk yang bekerja di sektor informal," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA