Selasa 13 Oct 2020 16:20 WIB

Juan Mata Tolak Tawaran Klub Arab Saudi

Juan Mata dilaporkan menolak tawaran bergabung dengan klub Arab Saudi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata (tengah).
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Juan Mata dilaporkan menolak tawaran bergabung dengan klub Arab Saudi dengan bayaran 18 juta Poundsterling per tahun. Namun klub tersebut tak disebutkan namanya seperti dilansir dari Sportsmole, Selasa (13/10).

AS melaporkan klub Arab Saudi tersebut awalnya menawarkan Mata 11,5 juta Poundsterling per tahun namun ditolak Mata. Mereka kemudian menaikkan tawaran menjadi 18 juta Poundsterlinhg per tahun.

Baca Juga

Penolakan itu menunjukkan Mata masih melihat kesempatan bermain regular musim ini masih terbuka. Ia ingin mengangkat tropi bersama MU musim ini dan berusaha keras bisa bersaing dengan Bruni Fernandes, Mason Greenwood dan Daniel James.

Mata telah mencetak 50 gol dalam 257 penampilan bersama MU. Mantan pemain Chelsea itu kesulitan menembus starter piliha Ole Gunnar Solskjaer di MU. Ia dibatasi hanya bermain di Piala EFL pada awal kampanye 2020/2021.

Kendati demikian, pemain asal Spanyol itu tetap ingi bertahan di MU meski jarang dimainkan. Kontrak Mata dengan MU akan berakhir pada musim panas mendatang. Setan Merah pun dilaporkan mempertimbangkan memperpanjang kontrak Mata.

Mata didatangkan dari Chelsea pada 2014. Dikutip dari transfermarkt, musim lalu, ia tampil sebanyak 19 pertandingan di Liga Inggris. Jumlah tersebut menurut dibandingkan pada musim 2018/2019 yaitu 22 kali pertandingan.

Bersama MU, ia mempersembahkan satu gelar Liga Eropa, satu Piala Carling, satu gelar FA Cup dan satu gelar Community Shield. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement