Selasa 13 Oct 2020 13:47 WIB

Tom Parker 'The Wanted' Idap Tumor Otak Glioblastoma

Penyanyi Tom Parker didiagnosis glioblastoma, dan tidak bisa dioperasi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Tom Parker (ke dua dari kiri) bersama boyband The Wanted
Foto: Wikimedia
Tom Parker (ke dua dari kiri) bersama boyband The Wanted

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Tom Parker yang juga anggota dari boyband The Wanted, didiagnosis mengidap tumor otak pada usia 32 tahun. Penyakit yang disebut glioblastoma stadium 4 itu dikabarkan juga tidak bisa dioperasi.

Parker mengatakan, dia mengetahui diagnosis tumornya itu enam pekan lalu. Hingga saat ini, dia masih sangat terkejut.

Baca Juga

"Saya tahu ada sesuatu yang tidak benar, tapi saya tidak pernah menyangka akan seperti ini," kata dia kepada majalah OK!, melansir CBSNews, Selasa (13/10).

Sebelumnya, Parker sempat kejang pada Juli dan dimasukkan dalam daftar tunggu untuk pemeriksaan MRI. Kemudian ia dilarikan ke rumah sakit setelah menderita kejang lagi.

Setelah tiga hari tes, dia didiagnosis dengan tumor otak. Sedihnya lagi, pembatasan sosial saat pandemi membuat istri Parker, aktris Kelsey Hardwick, tidak diizinkan bersamanya di rumah sakit ketika tes. Saat ini diketahui, Hardwick sedang hamil anak kedua.

"Tidak ada cara mudah untuk mengatakan ini, tapi sayangnya saya didiagnosis dengan tumor otak, dan saya sudah menjalani perawatan, kami semua benar-benar hancur tetapi kami akan terus berjuang, kami akan mencari semua pilihan pengobatan yang tersedia," ungkap Parker dalam sebuah postingan Instagram.

Glioblastoma adalah kanker otak yang mematikan dan salah satu kanker paling agresif pada orang dewasa. Penyakit ini adalah jenis kanker yang sama dengan yang didiagnosis Senator John McCain pada 2017, dan kemudian ia meninggal. Beberapa gejala glioblastoma termasuk sakit kepala, malaise umum, dan masalah penglihatan seperti penglihatan ganda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement