Rabu 14 Oct 2020 05:15 WIB

Mesir Minta WHO Berikan Vaksin Covid-19 Gratis

WHO diminta berikan vaksin Covid-19 gratis ke negara berpenghasilan rendah

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Menteri Kesehatan Mesir Hala Zayed meminta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada negara-negara berpenghasilan rendah. Terutama kepada masyarakat yang paling rentan terhadap penyakit mematikan tersebut.

Zayed mendesak WHO untuk menyediakan vaksin dengan harga terjangkau bagi negara-negara berpenghasilan menengah. Zayed juga mendesak semua negara untuk berpartisipasi dalam uji klinis vaksin untuk melawan virus corona dan penyakit lainnya.

 

Dia menekankan pentingnya menyediakan obat-obatan dan persediaan medis yang diperlukan negara-negara yang dilanda krisis untuk menghadapi pandemi. "Krisis ini tidak dapat ditangani secara individu atau hanya dengan sumber daya material," kata Zayed dilansir dari Ahram Online, Selasa (13/10).

Zayed menyoroti pentingnya membuka kembali ekonomi secara paralel dengan memerangi virus. Zayed juga berterima kasih kepada tim medis yang telah mengorbankan hidup mereka untuk melayani negara mereka selama pandemi.

Sejumlah besar partisipan vaksin virus corona telah didaftarkan baru-baru ini oleh WHO. Hanya sedikit yang mencapai uji klinis fase 4, tahap terakhir setelah vaksin dapat diresepkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement