Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Film Robert De Niro Geser Tenet dari Puncak Box Office

Selasa 13 Oct 2020 15:00 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Robert De Niro (kiri) tampil dalam sinema komedi The War With Grandpa.

Robert De Niro (kiri) tampil dalam sinema komedi The War With Grandpa.

Foto: 101 Studios
Tenet merupakan film blockbuster pertama yang dirilis setelah pembukaan bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film baru Robert De Niro dan Uma Thurman The War with Grandpa menggeser posisi Tenet sebagai film nomor satu di Amerika Utara di tengah pandemi Covid-19. Film komedi keluarga itu menghasilkan 3,6 juta dolar AS (sekitar Rp 53 miliar) untuk menempati posisi teratas box office.

Menurut Forbes, pendapatan itu merupakan pendapatan kotor terendah sejak Gorillas in the Mist karya Sigourney Weaver pada 1988.

“Sangat senang bahwa 101 Studios dapat menawarkan komedi kepada penonton yang membawa seluruh keluarga kembali ke bioskop,” kata presiden distribusi 101 Studios, Laurent Ouaknine seperti dilansir Ace Showbiz, Senin (12/10).

Komedi ringan itu menceritakan Peter (Oakes Fegley), siswa kelas VI yang berkelakuan dan menjalani keseharian seperti anak pada umumnya. Namun begitu kakeknya, Ed (De Niro), kehilangan istrinya, dia tinggal bersama keluarga Peter.

Baca Juga

Anak laki-laki itu dipaksa menyerahkan kamarnya pada sang kakek. Tak ingin membiarkan ketidakadilan itu terjadi, Peter membuat serangkaian perangkap untuk mengusir kakeknya itu. Persoalannya, sang kakek tak mau pergi begitu saja dan melakukan perlawanan.


Kembali ke grafik, dengan bioskop di pasar utama seperti Los Angeles dan New York masih tutup, capaian The War with Grandpa cukup besar untuk menjatuhkan film thriller aksi Christopher Nolan yang menarik 2,1 juta dolar AS (sekitar Rp 31 miliar), enam pekan setelah rilis.

Tenet adalah film blockbuster besar pertama yang dibuka di bioskop setelah penutupan akibat penyebaran virus corona. Sejak perilisannya di Amerika Utara, Tenet meraup keuntungan hingga 48,3 juta dolar AS (sekitar Rp 713 miliar), sehingga memberikan total di seluruh dunia sebesar 323,3 juta dolar AS (sekitar Rp 4,7 triliun).

Perilisan ulang Hocus Pocus menjelang Halloween berada di urutan ketiga, sementara X-Men dan Unhinged karya Russell Crowe melengkapi jajaran lima besar baru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA