Selasa 13 Oct 2020 12:58 WIB

Unik, Scholes jadi Pelatih Sementara Klub Miliknya Sendiri

Salford adalah tim yang 50 persen dimiliki oleh pemain MU angkatan '92.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neville-Scholes
Foto: dailymail.co.uk
Neville-Scholes

REPUBLIKA.CO.ID, SALFORD -- Paul Scholes resmi menjadi pelatih sementara Salford City, klub yang dimilikinya sendiri. Ia akan menjadi juru taktik klub League Two itu setelah pelatih sebelumnya, Graham Alexander dipecat.

Alexander baru dipecat oleh manajemen pada Senin (12/10) waktu setempat setelah hanya mampu merengkuh dua kemenangan dari lima pertandingan musim ini. "Salford FC mengumumkan Graham Alexander meninggalkan klub. Kami sudah sepakat mengakhiri kerjasama. Paul Scholes akan menjadi pelatih sementara hingga pelatih baru sudah ada," bunyi pernyataan resmi klub seperti dilansir Sky Sports, Selasa (13/10).

Mantan gelandang Manchester United (MU) itu memiliki pengalaman profesional melatih Oldham pada 2019 lalu, namun perjalanannya tidak berjalan mulus. Kualitas taktik Scholes akan diuji kembali saat Salford melawan Port Vale.

Scholes juga pernah menjadi pelatih sementara Salford pada 2015 lalu. Bersama Phil Neville, Scholes berhasil membawa kemenangan 2-1 untuk Salford yang melawan Kendal Town.

Salford adalah tim yang 50 persen dimiliki oleh pemain MU angkatan '92 seperti Gary Neville, Phil Neville, David Beckham, Ryan Giggs, dan Nicky Butt.

Dalam waktu dekat, Salford segera mencari pelatih permanen baru. Mantan pelatih tim cadangan MU dan Wigan, Warren Joyce diprediksi menjadi kandidat terkuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement