Selasa 13 Oct 2020 12:00 WIB

Wenger Yakin Arteta Bisa Bawa Arsenal Juara Liga Primer

Sejak pergi dari Arsenal, Wenger tak sekalipun mengunjungi Emirates Stadium.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arsene Wenger saat masih menjadi pelatih Arsenal.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Arsene Wenger saat masih menjadi pelatih Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger yakin Mikel Arteta dapat membawa skuat The Gunners juara Liga Primer Inggris. Wenger optimistis melihat perkembangan yang pesat di dalam tubuh skuat asuhan Arteta.

Sejauh ini, Arsenal sudah meraih sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Everton yang mengantongi 12 poin.

Meriam London akan menantang Manchester City, Sabtu (17/10). Wenger percaya diri Arsenal bisa merebut tiga poin dari kandang lawan dan menjadi pesaing kuat juara musim ini.

"Saya yakin dia bisa (juara Liga Primer Inggris), karena dia punya kendali penuh terhadap tim," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports, Selasa (13/10).

Wenger berpendapat, Arteta mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Dengan skuat yang sudah ada, kata Wenger, sudah cukup untuk mengakhiri puasa titel liga selama 16 tahun.

"Dia punya pemain berkualitas yang banyak. Tentu bisa juara dengan itu, bukan begitu?" ujar Wenger.

Sampai saat ini, Wenger belum pernah kembali ke Emirates Stadium sejak kariernya sebagai pelatih Arsenal berakhir pada musim 2017/18. Ia mengungkapkan, hal itu memang sengaja dilakukannya.

"Tidak ada sakit hati. Saya hanya merasa lebih baik jika menjaga jarak dengan klub dan biarkan orang-orang di sana bekerja," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement