Selasa 13 Oct 2020 13:26 WIB

Kuwait Kembalikan 3 Tokoh Oposisi Mesir ke Negaranya

Tiga tokoh oposisi Mesir diserahkan ke Interpol Mesir sejalan perjanjian ekstradisi

Red: Nur Aini
Otoritas Kuwait mengekstradisi tiga tokoh oposisi Mesir yang menyerukan aksi protes terhadap Presiden Mesir Adel-Fattah al-Sisi
Otoritas Kuwait mengekstradisi tiga tokoh oposisi Mesir yang menyerukan aksi protes terhadap Presiden Mesir Adel-Fattah al-Sisi

 

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Otoritas Kuwait mengekstradisi tiga tokoh oposisi Mesir yang menyerukan aksi protes terhadap Presiden Mesir Adel-Fattah al-Sisi, lapor media lokal.

Baca Juga

Mengutip sumber keamanan Kuwait, harian Al-Qabas melaporkan aparat Kuwait menyerahkan tiga warga Mesir ke Interpol negara mereka atas tuduhan hasutan mereka untuk kekacauan dan aksi protes. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa ketiganya "baru-baru ini meluncurkan kampanye media sosial yang intensif untuk menghasut orang-orang Mesir melawan rezim (militer al-Sisi).

Sumber tersebut menambahkan bahwa ketiga warga Mesir telah diserahkan kepada Interpol Mesir sejalan dengan perjanjian ekstradisi antara kedua negara. Sejauh ini, baik otoritas Kuwait maupun otoritas Mesir belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini.

Pada September tahun lalu, pengusaha dan kubu oposisi Mesir Mohammed Ali yang tinggal di Spanyol, menyerukan demonstrasi luas melawan rezim, yang mengakibatkan ribuan pengunjuk rasa berkumpul di beberapa kota besar menuntut pengunduran diri pemerintah.

Al-Sisi berkuasa di Mesir pada Juli 2013 setelah menggulingkan presiden pertama negara yang terpilih secara demokratis Mohammad Morsi dalam kudeta militer.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/kuwait-kembalikan-3-tokoh-oposisi-mesir-ke-negaranya/2004264
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement