Selasa 13 Oct 2020 11:46 WIB

Maksimalkan Pemain Muda, Borneo FC Enggan Tambah Pemain

Ditanya soal target tim, Nabil tak berambisi juara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC enggan memanfaatkan bursa transfer pemain yang dibuka kembali di tengah pandemi Covid-19. Manajemen klub berjuluk Pesut Etam ingin memaksimalkan stok penggawa muda yang ada.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengandalkan penuh tangan dingin pelatih Mario Gomez, terutama untuk memberi kepercayaan utuh pada pemain junior.

"Kami tidak menambah pemain baru. Stok yang ada cukup banyak meski didominasi pemain muda. Fokus kami musim ini untuk pembinaan," ujar Nabil dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/10).

Borneo FC memang dikenal sebagai klub yang laris mempromosikan pemain muda. Bahkan ada yang sukses hingga ke Timnas Indonesia seperti Nadeo Argawinata.

"Budaya mengorbitkan pemain muda pasti kami lestarikan. Sebab ini penting untuk menguatkan karakter Borneo FC," ujarnya.

Nabil berharap, pemain muda bisa menampilkan performa terbaik saat diberi kesempatan bermain. Dengan jadwal yang padat diyakini bakal ada banyak rotasi di setiap pertandingan, kans untuk tampil pun terbuka lebar.

"Kalau jadwal padat pasti menuntut staf pelatih melakukan rotasi. Semoga ada yang berhasil memunculkan talenta berbakatnya di kompetisi," ucapnya.

Ditanya soal target tim, Nabil tak berambisi juara. Namun dia mengingatkan semua elemen tim berjuang keras mencapai prestasi terbaik. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement