Selasa 13 Oct 2020 09:27 WIB

Samsung Luncurkan Perangkat 5G Harga Rp 6 Jutaan

A42 5G ini dibanderol dengan harga 455 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 6,7 juta

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung galaxy A42 5G
Foto: phonearena
Samsung galaxy A42 5G

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung meluncurkan Galaxy A42 5G yang disebut-sebut sebagai ponsel pintar 5G paling terjangkau. A42 5G ini dibanderol dengan harga 455 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 6,7 juta

Ponsel ini memiliki  HD+ Super AMOLED infinity-U Display 6,6 inci. Layar ini memiliki kejernihan sinematik.

Baca Juga

Dilansir dari Techeblog, Selasa (13/10), prosesor yang digunakan adalah prosesor SM 7225 (Global) Dual 2.2GHz+ Hexa 1.8 GHz. Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Terkait kamera, Galaxy A42 5G memiliki pengaturan kamera belakang quad (kamera utama 48MP + kamera ultra wide 8MP + kamera makro 5MP+ sensor depth 5MP). Di bagian depan ada kamera swafoto 20MP.

Galaxy A42 5G dilengkapi dengan super steady OIS/mode. Fitur ini bisa merekam video aksi bergerak cepat yang sangat mulus dengan kualitas UHD yang tajam. Stabilitas terbaiknya membuat foto dan video ponsel terlihat sangat halus dengan sedikit keburaman.

Selain itu, ada ekspansi microSD hingga 512GB, baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 15W. Di bagian belakang, konsumen akan menemukan pola berlapis yang menciptakan sentuhan modern dan premium.

Sementara desain ergonomis dan tepinya yang membulat membuatnya Galaxy A425G nyaman untuk dipegang, serta dioperasikan dengan satu tangan.

Galaxy A42 5G tersedia dalam tiga warna yang menarik, yaitu Prism Dot Black, Prism Dot White dan Prism Dot Grey. Smartphone ini akan diluncurkan di toko-toko pada 6 November di Britania Raya (UK) .

Wakil Presiden Penjualan Samsung UK dan Irlandia, James Kitto mengatakan dengan senang hati pihaknya menghadirkan smartphone 5G terbaru ke jajaran A Series.

“Galaxy A42 5G menghadirkan fitur dan inovasi premium, siap mendukung untuk konektivitas jaringan 5G super cepat. Ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan konektivitas generasi mendatang pada lebih banyak orang,” ujar Kitto.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement