Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Enam Pemain Positif Covid-19, Inter Pelik Jelang Derbi

Selasa 13 Oct 2020 09:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Tim Inter sebelum pertandingan final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Inter Milan di Cologne, Jerman 21 Agustus 2020.

Tim Inter sebelum pertandingan final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Inter Milan di Cologne, Jerman 21 Agustus 2020.

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Untungnya kubu biru hitam memiliki skuat yang dalam.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dalam situasi pelik. Tim tersebut memiliki jadwal berat di depan mata.Inter akan menghadapi AC Milan pada giornata keempat Serie A musim ini. Grande Partita ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10) malam WIB.

Ada enam pemain Nerazzurri dalam kondisi positif Covid-19. Para jugador tersebut berpotensi absen dalam laga bertajuk Derbi Della Madonnina itu.

"Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, Ionut Radu, dan Ashley Young telah dinyatakan positif Covid-19 dan tidak akan memenuhi syarat untuk bermain melawan Milan pada Sabtu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (13/10).

Belum lagi Stefano Sensi mendapat larangan tampil. Kemudian pelatih Antonio Conte cuma memiliki satu sesi latihan sebagai persiapan menuju bigmatch tersebut.

Untungnya, kubu biru hitam memiliki skuat yang dalam. Conte masih bisa menurunkan starter berkelas, asalkan tidak ada lagi kabar buruk dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya sederet jugador Inter sedang bertugas di negara masing-masing. Akan ada tes swab pada orang-orang tersebut, saat kembali ke klub.

"Jika semua negatif (Covid-19), Conte akan menjalani satu sesi latihan pada Jumat, sebagai persiapan melawan Milan," tambah laporan dari Football Italia, Selasa (13/10).

Ada juga yang sedang menjalani karantina di suning centre. Mereka negatif Covid-19, tapi sempat berkontak langsung dengan beberapa pemain yang positif.

Sesuai protokol kesehatan, orang-orang tersebut sedang menjalani isolasi, menjaga jarak aman dari rekan-rekannya. Ada Andrea Ranocchia, Samir Handanovic, Daniele Padelli, dan Matteo Darmian.

Inter Milan berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi tujuh poin dari tiga laga, Nerazzurri tertinggal dua angka dari AC Milan.

Kubu Rossoneri menempati kursi runner up tabel klasifika. Skuat polesan Stefano Pioli mengoleksi sembilan poin, alias meraih 100 persen kemenangan, sejauh musim 2020/21 berjalan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA