Selasa 13 Oct 2020 06:21 WIB

Motivasi Pemain Muda Persib di Tengah Ketidakpastian Liga

Sembari menunggu kejelasan, Persib tetap melakukan latihan rutin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (25/8).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Klub Liga 1 2020 tengah menantikan nasib kompetisi yang belum jelas. Sembari menunggu kejelasan, Persib tetap melakukan latihan rutin.

Meski tim hanya menghabiskan waktu untuk latihan, tidak menyurutkan motivasi pemain muda Persib, Syaiful D.

"Kami terus menjaga (motivasi) dengan ikuti alurnya, terus tetap latihan tambahan, biar tambah motivasi buat ke depannya," kata Syaiful dalam wawancara daring, Senin (12/10).

Syaiful beruntung memiliki sosok senior yang mau mengajarinya. Ia tidak merasa ada kendala dalam adaptasinya bersama tim senior, meski ini jadi kali pertama Syaiful promosi di klub Liga 1. "Bang Erwin baik di lapangan maupun di luar lapangan selalu ngasih tahu saya," kata dia.

Syaiful mengakui, sosok Erwin tidak hanya sebagai senior. Di luar lapangan, Erwin kerap memberikan wejangan yang membuat motivasinya bertambah. "Dia kasih saya semangat, 'keluarin aja kualitas Ipul jangan malu-malu," baik di dalam maupun di luar lapangan selalu bilang itu," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Syaiful mengakui ingin kompetisi tetap lanjut dan merasakan debut bersama tim senior. Dia pun ingin merasakan bermain di satu lapangan dengan pemain yang dia kagumi seperti Erwin Ramdhani, Febri Hariyadi, dan Stefano Lilipaly. "Paling idola Lilipaly, idola dia, bagus pokoknya, berharap main bareng dia, kalau dia main saya selalu nonton dia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement