Senin 12 Oct 2020 22:17 WIB

Bank Syariah Bukopin Meriahkan Bulan Inklusi Keuangan 2020

Nasabah juga menentukan sendiri hadiahnya.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bank Syariah Bukopin Meriahkan Bulan Inklusi Keuangan 2020 (ilustrasi).
Foto: Jojon/Antara
Bank Syariah Bukopin Meriahkan Bulan Inklusi Keuangan 2020 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) hadir di dalam event virtual yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nama Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020. Tahun ini merupakan tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Direktur Utama Bank Syariah Bukopin, Dery Januar mengatakan pada event virtual BIK2020 ini, BSB mempromosikan program menarik bagi pengunjung virtual di antaranya, program tabungan berhadiah langsung, pilih dan tentukan sendiri hadiahnya. Program ini merupakan program khusus yang dibuat untuk nasabah atau masyarakat yang menginginkan hadiah langsung tanpa diundi.

"Nasabah juga menentukan sendiri hadiahnya," katanya dalam keterangan pers, Senin (12/10).

Event virtual BIK 2020 ini diselenggarakan mulai tanggal 5 Oktober 2020 – 3 November 2020 dengan tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan syariah kepada masyarakat yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh OJK. Event virtual BIK2020 ini dapat diakses melalui platform website BIK dan BSB turut berpartisipasi dalam menyukseskan event virtual BIK ini.

 

Berbagai macam kegiatan virtual diselenggarakan layaknya seperti acara offline di antaranya perlombaan, talkshow webinar yang menarik dengan menampilkan para praktisi perbankan, influencer dan juga pertunjukkan musik akustik. Bukopin Syariah berada di island perbankan syariah (iB Vaganza).

Selain event virtual BIK2020, BSB juga menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan di Bulan Inklusi melalui live streaming instagram BSB. Live streaming instagram ini dilaksanakan oleh BSB setiap minggunya dengan tujuan untuk mengedukasi kepada followers BSB mengenai atau mengangkat tema – tema yang berkaitan dengan keuangan syariah.

"Insya Allah pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 BSB akan mengangkat tema “Hidup Bersyariah di Era Modern” yang kami harapkan followers dapat teredukasi melalui live instagram ini," tambahnya.

Saat ini BSB masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga. Tabungan iB SiAga adalah produk simpanan BSB yang mudah dapat dimiliki oleh masyarakat. Setoran awal cukup dengan Rp 50 ribu, Nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan.

Keunggulan memiliki Tabungan iB SiAga antara lain bebas biaya administrasi bulanan dan ATM. Keuntungan yang paling penting bagi nasabah ialah fasilitas M-Banking yang dapat digunakan oleh nasabah dalam melancarkan segala aktivitas transaksi keuangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement