Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Presiden Brescia Bicara Persaingan Duo Milan Dapatkan Tonali

Senin 12 Oct 2020 22:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Sandro Tonali

Sandro Tonali

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Tonali kini resmi merapat ke klub bersejarah Serie A Italia, AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID,  BRESCIA -- Sandro Tonali merupakan gelandang muda berbakat asal Italia. Atributnya  yang lengkap, membuat banyak klub top Eropa tertarik mengikat eks gelandang Brescia tersebut.

Tonali kini resmi merapat ke klub bersejarah Serie A Italia, AC Milan pada aktivitas transfer musim panas kemarin. Ia didatangkan dengan status pinjaman dengan total biaya mencapai 35 juta euro.

Baca Juga

Namun baru-baru ini Presiden Brescia, Massimo Cellino buka suara, ia menyebut Inter Milan adalah klub yang secara tegas sangat tertarik mendapatkan servis pemain berusia 20 tahun.

"Saya belum pernah memiliki pemain sekuat ini sebelumnya. Saya ingin mempertahankannya, tapi sayangnya mimpi itu hancur karena degradasi dan ketidakpastian karena pandemi," kata Cellino kepada Il Messaggero dikutip Football Italia, Senin (12/10).

Jauh sebelum Milan melakukan sabotase, Tonali dan Inter santer dilaporkan telah mencapai kesepakatan. Pasalnya, gelandang yang diklaim sebagai the Next Andrea Pirlo itu merupakan sosok yang sangat dikagumi pelatih Antonio Conte.

Operasi i Nerazzurri mendapatkan tanda tangan Tonali seketika ambyar, setelah saudara sekota datang menawarkan opsi yang pebih disukai pemilik klub, dan pemain.

"Marotta menginginkannya, dan Conte sangat mencintainya. Klub yang melakukan pendekatan ditolak karena Inter. Tapi, Sandro (Tonali) telah menjadi penggemar Milan sejak kecil," sambung Cellino menjelaskan proses persaingan dua klub mendapatkan Tonali.

Lebih lanjut, Cellino menjelaskan jika negosiasi dengan Milan membuatnya merasa bahagia. Dirinya juga sangat menghormati klub pemilik 18 titel Scudetto.

"Maldini memiliki DNA dari Milan dan memiliki semua yang dia butuhkan untuk menjadi direktur yang penting. Saya menghormati caranya bernegosiasi."

Berksotum Milan, Tonali diikat kontrak lima tahun dan resmi mengenalan nomor punggung pemain idolanya, 8, Gennaro Gattuso. Menukil dari catatan statistik Whoscred, ia telah memainkan empat pertandingan di bawah pelatih Stefano Pioli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA