Senin 12 Oct 2020 19:30 WIB

Derby Merseyside, Everton Diminta Berhati-hati

Everton akan menghadapi derby Merseyside pertama musim ini di Goodison Park.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Everton, James Rodriguez.
Foto: EPA-EFE/Jan Kruger /
Penyerang Everton, James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton akan menghadapi derby Merseyside pertama musim ini di Goodison Park, Sabtu (17/10) nanti. Eks penggawa Liverpool, Danny Murphy meminta The Toffees untuk berhati-hati. 

Kubu asuhan Carlo Ancelotti memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini dengan catatan sempurna. Namun, hal tersebut dinilai bukan menjadi alasan untuk memudahkan Everton merebut kemenangan. 

Baca Juga

"Secara teori, perasaan Everton lebih menyenangkan daripada Liverpool jelang derby Merseyside nanti di Goodison Park. Mereka meraih poin maksimal di bawah kendali Carlo Ancelotti," kata Murphy seperti dilansir Express, Senin (12/10).

Kekalahan memalukan 2-7 Liverpool atas Aston Villa diklaim membuat mental penggawa The Reds terpengaruh. Namun di saat yang sama, kata Murphy, Liverpool justru ingin menjadikan pertandingan nanti sebagai ajang pembalasan. 

Untuk itu, Murphy mengingatkan pemain Everton untuk selalu waspada. Sebab, ia melihat Jurgen Klopp bukanlah orang yang menoleransi kesalahan tim. "Dalam sepakbola kalian harus sangat berhati-hati, terutama menghadapi tim seperti Liverpool," ujarnya. 

Larangan pentonton untuk datang ke stadion disebut menjadi salah satu faktor bahwa Everton tidak memiliki kekuatan ekstra dari sorakan supporter.  "Everton tidak punya keuntungan dari stadion yang penuh. Liverpool mungkin akan memanfaatkan ini," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement