Senin 12 Oct 2020 16:43 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Petrucci Juara MotoGP Prancis 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, berhasil menjuarai MotoGP Prancis 2020, Ahad (10/11). Petrucci yang memulai balapan di grid ketiga langsung melesat dengan cepat. Ia nyaris selalu di depan sepanjang balapan dan akhirnya sukses finish pertama.

Balapan yang dihelat di sirkuit Le Mans Bugatti dimulai dengan kondisi trek yang basah. Drama terjadi pada lap pertama, tepatnya di tikungan ketiga Valentino Rossi terjatuh tak bisa melanjutkan balapan lagi.

Di sepanjang balapan, ada 4 pebalap yang bersaing ketat memperebutkan posisi pertama. Petrucci, Dovizioso, Jack Miller dan Alex Rins.

Perubahan pimpinan balapan terjadi pada putaran 18. Awalnya, Andrea Dovizioso berusaha menyalip Danilo Petrucci. Akan tetapi, ia malah kehilangan posisi kedua karena disalip Alex Rins dan Jack Miller pada tikungan sembilan.

Pada putaran 19 Jack Miller harus mengakhiri balapan lebih cepat karena masalah mesin dan Rins, yang sedang di posisi kedua terjatuh, Alex Marquez pun masuk barisan diposisi kedua setelah menyalip Dovizioso.

Pembalap Red Bull KTM Factory Pol Espargaro pun turut menyalip Dovi yang saat itu mulai kehilangan cengran ban.

Hingga bendera finish dikibarkan, Petrucci keluar sebagai pemenang diikuti Alex Marquez dan Espargaro.

 

 

Video Kreator | Fakhtar Khairon Lubis