Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Diva Amerika Serikat Beyonce Beri Nama Anaknya Tokoh Muslim

Senin 12 Oct 2020 15:04 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah

Beyonce dan Jay-Z  terinspirasi Rumi sebagai sosok Muslim kaya dengan karya puisi.

Beyonce dan Jay-Z terinspirasi Rumi sebagai sosok Muslim kaya dengan karya puisi.

Foto: People
Beconye terinspirasi Rumi sebagai sosok Muslim kaya dengan karya puisi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Rapper asal Amerika Serikat (AS), Jay-Z dan istrinya Beyonce memberi nama salah satu anaknya terinspirasi dari seorang penyair Muslim, Maulana Jalaluddin Rumi.

Penyair Sufi Maulana Jalaluddin Rumi Muhammad bin Hasin al Khattabi al-Bakri ini sering pula disebut dengan nama Rumi.

Keduanya dikaruniai anak kembar pada 2017, dan pasangan itu menamai mereka Rumi dan Sir Carter. Mereka mengambil sebutan nama penyair yang lahir di Balkh itu. 

"Rumi adalah penyair favorit kami, jadi itu untuk putri kami," kata Jay-Z menjelaskan arti di balik nama putrinya, dilansir dari laman The News, pada Senin (12/10).

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa rapper Amerika itu merujuk pada Rumi, seorang penyair abad ke-13, yang merupakan seorang cendekiawan Islam dan sufi.

Adapun Beyonce dan Jay-Z memiliki tiga anak bersama, dan mereka melindungi privasi anak-anaknya. Pasangan itu lebih suka mereka menikmati masa kecil yang jauh dari sorotan.

Di samping itu, kapten kriket India, Virat Kohli dan aktris Bollywood Anushka Sharma menghadiahkan antologi puisi Rumi kepada para tamu yang menghadiri upacara pernikahan mereka pada 2017 lalu.

Menurut media India, pemain kriket dan aktris tersebut merupakan penggemar dari Maulana Jalaluddin Rumi. Kemudian mereka berdua memutuskan untuk berbagi cintanya dengan memberikan koleksi puisinya kepada para tamu.

Sumber:  https://www.thenews.com.pk/latest/727875-do-you-know-jay-z-and-beyonces-daughter-is-named-after-a-islamic-scholar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA