Senin 12 Oct 2020 12:09 WIB

Bonucci Sanjung Kinerja Pertahanan Italia di Markas Polandia

Ia menikmati tantangan berkelas dari striker haus gol Robert Lewandowski.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Juventus dan timnas Italia, Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci.
Foto: EPA/Yuri Kochetkov
Bek Juventus dan timnas Italia, Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Bek tim nasional Italia, Leonardo Bonucci tak mempermasalahkan hasil imbang yang diraih timnya saat bertandang ke markas Polandia. Kedua kubu tergabung di Grup 1 Liga A UEFA Nations League.

Skor 0-0 tercipta di PGE Arena Gdansk, Senin (12/10) dini hari WIB. Bonucci mengakui timnya kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

Namun kubu tuan rumah juga tampil baik. Terutama ketika membuat serangan balik.

"Kami memiliki permainan bagus di fase pertahanan. Kami tahu mereka bisa menyakiti kami dengan serangan balik atau dengan memanfaatkan kesalahan kami. Beberapa peluang mereka, bisa kami gagalkan," kata Bonucci kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Secara pribadi ia merasa baru saja menyelesaikan tantangan berkelas. Ia berduel dengan salah satu penyerang terbaik dunia, bernama Robert Lewandowski.

Bonucci mengaku sangat menikmati momen seperti itu. Selanjutnya ia membahas secara keseluruhan.

Penggawa Juventus ini menilai Gli Azzurri kian mantap mengaplikasikan pemikiran pelatih Roberto Mancini. Tak hanya dari segi taktis, tapi juga mentalitas.

"Tim sangat terkesan dengan ide-ide pelatih. Ini penting untuk masa depan," ujar Bonucci.

Dengan demikian Italia masih nyaman di peringkat pertama klasemen sementara Grup 1 Liga A. Dengan mengantongi lima poin, Gli Azzurri unggul sebiji angka atas Belanda serta Polandia di tangga kedua dan ketiga.

Pasukan biru dalam tren positif. Marco Verratti dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam 18 laga terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement