Senin 12 Oct 2020 09:10 WIB

BMKG Prediksi Hujan di Sebagian Jakarta Hari Ini

Suhu diperkirakan di antara 23 hingga 33 derajat celsius.

Hujan (ilustrasi)
Foto: republika
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Senin (12/10) siang hingga malam hari.

Hujan ringan diprediksi akan mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Senin siang, sedangkan wilayah Jakarta lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Kemudian pada Senin malam, cuaca cerah berawan diperkirakan akan menyelimuti seluruh langit Jakarta, meski demikian BMKG turut meramalkan adanya hujan ringan yang disertai angin kencang dan petir pada Senin malam di Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada menjelang sore hingga malam hari," demikian dilansir dari laman BMKG.go.id

Lebih lanjut, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan akan menyelimuti langit Jakarta pada Selasa dini hari,

Suhu udara rata-rata sepanjang Senin di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 33 derajat celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-33 celsius, Jakarta Pusat 25-32 celsius, Jakarta Selatan 23-33 celsius, Jakarta Timur 23-33 celcius, Jakarta Utara 25-32 celcius dan Kepulauan Seribu 27-31 celcius.

Tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 60 hingga 95 persen.

Jakarta Barat memiliki kelembapan udara sebesar 60-95 persen, Jakarta Pusat 70-95 persen, Jakarta Selatan 60-95 persen, Jakarta Timur 60-95 persen, Jakarta Utara 70-95 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement