Senin 12 Oct 2020 08:29 WIB

DFSK Hadirkan Ambulans VIP Berbasis Glory 580

Pandemi membuka potensi pasar mobil ambulans.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
DFSK tawarkan Glory 580 dalam wujud ambulans VIP.
Foto: dok. DFSK
DFSK tawarkan Glory 580 dalam wujud ambulans VIP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Pandemi yang terjadi saat ini sebenarnya juga membuka sejumlah peluang bagi industri otomotif. Salah satu potensi yang terbukti adalah soal kebutuhan mobil ambulans.

Hal ini pun mendorong DFSK untuk kembali melakukan inovasi. Berdasar keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (9/10), kali ini inovasi itu diwujudkan oleh DFSK lewat kehadiran produk Glory 580 dalam wujud ambulans.

Baca Juga

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK), Major Qin mengatakan, produk ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans dengan desain yang lebih elegan dan mewah tanpa mengesampingkan kemampuannya sebagai kendaraan ambulans yang memuat berbagai jenis fasilitas ambulans.

“Kami melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas. Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580 untuk bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans VIP," kata Major Qin.

Pengembangan Ambulans DFSK Glory 580 ini dilakukan bersama dengan karoseri spesialis ambulans bernama Ambulans Pintar Indonesia (API) yang sudah berpengalaman sejak tahun 2011. 

Soal spesifikasinya, API akan menawarkan sejumlah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lainnya. Total, produk ini hadir lewat tujuh varian ambulan dan dua diantaranya merupakan spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah covid-19.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, ambulans DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED light bar oval, sirine, spotlight dan logo. Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan landasan stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

Menurutnya, semua hal ini sangat memungkinkan karena DFSK Glory 580 ditunjang oleh kabin yang lega serta ground clearance kendaraan mencapai 200 mm yang andal untuk melewati berbagai kondisi jalanan di Indonesia. Selain itu, performanya pun dinilai cukup menunjang berkat dukungan mesin 1.500 cc turbocharged 150 PS dengan torsi 220 Nm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement