Senin 12 Oct 2020 07:12 WIB

12 Film Superhero yang Rilis Tahun Depan

Marvel, DC, hingga Sony siap merilis film superhero besutannya tahun depan.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Marvel, DC, hingga Sony siap merilis film superhero besutannya tahun depan (Foto: dua superhero Batman dan Superman)
Marvel, DC, hingga Sony siap merilis film superhero besutannya tahun depan (Foto: dua superhero Batman dan Superman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 12 film bergenre superhero dari Marvel, DC Comics, dan Sony akan dirilis pada 2021. Di antaranya adalah sejumlah blockbuster yang menampilkan karakter-karakter pahlawan super terkenal seperti Batman, Spider-Man, Black Widow, Superman, dan Thor.

Dilansir Daily Star, Senin (12/10), akan ada sekuel dari Black Panther dengan pemeran utama yang baru, menggantikan mendiang Chadwick Boseman. Marvel, DC dan Sony Pictures memasukkan semua rilis utama perusahaan pada 2021, yang rencananya dimulai pada Maret tahin itu.

Baca Juga

Tercatat Jared Letto akan menjadi aktor yang bermain di Morbius the Living Vampire pada 19 Maret 2021. Kemudian ada Scarlett Johansson dengan film yang telah dinanti-natikan sejak awal tahun ini, yaitu Black Widow, di mana Marvel berencana merilisnya pada 7 Mei 2021.

Kemudian Tom Hardy akan kembali tampil di sekuel Venom pada 25 Juni 2021. Selanjutnya ada Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings, film Marvel yang dijadwalkan sayang pada 9 Juli 2021.

Margot Robbie akan kembali berperan sebagai Harley Queen di The Suicide Squad pada 6 Agustus 2021. Selanjutnya mulai November, beberapa film superhero lainnya yang akan dirilis adalah Eternals, kemudian sekuel Spider-Man yang belum diberitahukan judulnya, lalu Thor: Love And Thunder, The Batman, Doctor Strange In The Multiverse Of Madness, Black Panther II, dan Captain Marvel 2.

“Mereka (perusahaan produksi film) berjudi pada  film superhero yang berlimpah, genre paling sukses di industri, memenangkan kembali banyak penonton saat bioskop dibuka kembali. Di masa lalu, setidaknya dua atau tiga dari lusinan film ini dijamin akan menghasilkan bisnis miliaran dolar, atau mendekati,” ujar Mike Raia, seorang pakar media yang barbasis di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Menurut Raia, saat ketiga perusahaan produksi film bekerjasama dalam spaya menyelamatkan industri Hollywood, ini tentunya akan menjadi kesempatan terakhir dengan mempertaruhkan segalanya. Jika tidak berhasil, maka hal ini tentu saja berdampak pada perubahan cara film dirilis, yaitu seperti yang banyak dilakukan pada sepanjang tahun ini, melalui streaming.

Berikut daftar lengkap jadwal rilis film superhero Hollywood mulai 2021 mendatang:

19 Maret 2021: "Morbius" (Sony Pictures)

7 Mei 2021: "Black Widow" (Marvel Studios)

25 Juni 2021: "Venom: Let There Be Carnage" (Sony Pictures)

9 Juli 2021: "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" (Marvel Studios)

6 Agustus 2021: "The Suicide Squad" (DC Films)

5 November 2021: “Eternals” (Marvel Studios)

17 Desember 2021: Sekuel Spider-Man: Far From Home  (Sony Pictures dan Marvel Studios)

11 Februari 2022: "Thor: Love and Thunder" (Marvel Studios)

4 Maret 2022: "The Batman" (DC Films)

25 Maret 2022: “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” (Marvel Studios)

6 Mei 2022: "Black Panther II" (Marvel Studios)

8 Juli 2022: "Captain Marvel 2" (Marvel Studios)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement