Senin 12 Oct 2020 05:32 WIB

Polisi Gandeng Komunitas Motor Tegakkan Protokol Kesehatan

Sosialisasi dilakukan kepada pengguna jalan dan masyarakat Subang.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lawan Corona. Ilustrasi
Foto: Republika
Lawan Corona. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG — Kepolisian Resor (Polres) Subang menggandeng Komunitas Motor untuk membantu mengedukasi masyrakat perihal pencegahan penyebaran Covid-19. Polisi dan anggota komunitas motor bersama-sama menyosialisasikak agar masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto mengatakan, sosialisasi bersama komunitas motor N-Max Subang dilakukan di Jalan Cagak Subang, Ahad (11/10). Sosialisasi dilakukan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Bersama dengan komunitas N-max Subang Selatan Independen sosialisasi protokol Kesehatan dan bagi-bagi masker bagi pengendara roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker,” kata dia.

Ia mengatakan, sosialisasi ini sejalan dengan dukungan Polri dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Ini mengingat pandemi Covid-19 masih menjadi kondisi yang harus diwaspadai karena belum berakhir saat ini.

 

“Tujuan utama untuk menyosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan dan penegakan hukum pencegahan penyebaran covid -19 ,sehingga diharapkan para pengguna jalan ataupun masyarakat Jalan Cagak tetap memperhatikan protokol kesehatan minimalnya penggunaan masker sehingga dapat mengeliminir penyebaran covid -19,” ujar dia.

Ia pun berharap ke depannya dengan dukungan dari berbagai pihak, penerapan protokol kesehatan bisa dipatuhi semua masyarakat. Dengan demikian, diharapkan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang bisa semakin diminimalisir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement