Senin 12 Oct 2020 03:03 WIB

Alex Marquez Makin Pede Setelah Finis Kedua di GP Prancis

Alex Marquez tampil sensasional mengawali balapan dari P18 namun finis runner-up.

Pembalap Repsol Honda Alex Marquez finis kedua di GP Prancis, Ahad (11/10).
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez finis kedua di GP Prancis, Ahad (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rookie tim Repsol Honda Alex Marquez semakin percaya diri setelah meraih podium perdana di MotoGP sebagai runner-up Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans, Ahad (11/10). Adik dari juara dunia Marc Marquez itu tampil sensasional dengan mengawali balapan dari P18 dan menyintas balapan basah sepanjang 26 putaran itu dengan jarak 1,273 detik di belakang Danilo Petrucci yang finis pertama.

Repsol Honda tahun ini menjalani musim yang berat setelah Marc Marquez cedera sedari seri pembuka di Jerez dan melewatkan lebih dari separuh musim. Podium pertama bagi mereka tahun ini justru dipersembahkan oleh sang adik setelah balapan seri kesembilan dalam kalender.

Baca Juga

"Biasanya saya cukup baik dan cepat di balapan basah. Namun di balapan basah MotoGP pertama saya, saya tidak pernah tahu akan bagaimana karena banyak hal yang perlu diperhatikan," kata Alex Marquez dalam aman resmi MotoGP.

Ia memuji mekanik tim Repssol Honda yang menjalankan tugas yang sangat baik. Alex mengaku mendapatkan motor dengan ban yang sempurna. Pada menit-menit terakhir. Alex dipilihkan ban depan medium dan belakang soft.

"Saya yakin dan sangat cepat sejak awal. Saya sangat senang meraih podium ini untuk tim," kata dia.

Juara dunia Moto2 2019 itu juga diuntungkan ketika dua dari empat pembalap terdepan tersingkir setelah Alex Rins terjatuh dan Jack

"Saya tahu Pol (Espargaro) mendekat dan jika saya tidak menyalip Dovi tentu saya akan punya masalah besar di lap terakhir. Saya sedikit lebih baik dari Dovi karena Dovi kewalahan dan saya menyalipnya untuk mengejar Petrucci tapi sudah sedikit terlambat dengan kondisi yang agak kering bagi kami itu sulit."

Espargaro melengkapi podium untuk KTM setelah menyalip Dovi pada lap terakhir.

Marquez mengakui bukan tugas yang mudah menjadi rookie dalam tim juara dunia seperti Repsol Honda, namun capaiannya hari itu menjadi pelecut semangat untuk menjalani lima balapan yang tersisa.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement