Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Babak Pertama, Belum Ada Gol pada Laga Prancis Vs Portugal

Senin 12 Oct 2020 02:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gelandang Prancis Paul Pogba melompat menyambut bola atas untuk melepaskan sundulan dalam pertandingan melawan Portugal di UEFA Nations League, Senin (12/10) dini hari WIB

Gelandang Prancis Paul Pogba melompat menyambut bola atas untuk melepaskan sundulan dalam pertandingan melawan Portugal di UEFA Nations League, Senin (12/10) dini hari WIB

Foto: EPA-EFE/MANUEL ALMEIDA
Pertahanan kedua tim yang disiplin membuat tak banyak peluang tercipta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum ada gol tercipta pada laga Prancis kontra Portugal di Stade de France, Paris, Senin (12/10) dini hari WIB. Pertahanan kedua tim yang disiplin membuat tak banyak peluang tercipta sehingga babak pertama laga ketiga Grup A3 UEFA Nations League ini berakhir 0-0. 

Sebagai tuan rumah, Prancis tampil percaya diri dengan permainan terbuka. Namun baru menit ketiga, penyerang Olivier Giroud harus mendapatkan perawatan di kepalanya yang luka akibat dilanggar Ruben Dias. Bek tengah Portugal itu mendapatkan kartu kuning pada menit ketiga, sementara Giroud dapat melanjutkan pertandingan beberapa saat kemudian dengan perban di kepala.

Insiden ini tak mengurangi agresivitas Prancis. Serangan langsung ke jantung pertahanan Portugal beberapa kali menciptakan peluang emas bagi Les Bleus.

Baca Juga

Pada menit ke-16, permainan Kylian Mbappe dkk di area pertahanan Portugal hampir menciptakan kemelut di mulut gawang Rui Patricio. Namun, Mbappe telah lebih dulu dalam posisi offside saat berusaha menyambut bola.

Menit ke-20, giliran Portugal yang memberikan ancaman. Namun tendangan spekulasi Bruno Fernandes dari luar kotak 16 hanya menghadiahkan tendangan sudut. Empat menit berselang, peluang dimiliki oleh Portugal, tapi Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Hugo Lloris. Kerja sama satu dua membuat Ronaldo lepas di kotak penalti Prancis. Namun Lucas Hernandez dengan sigap menutup ruang dan memblok bola sepakan Ronaldo tepat waktu sebelum membahayakan gawang Hugo Lloris. 

Setelah berjuang membongkar pertahanan lawan, Prancis kembali mengancam gawang Patricio saat Oliver Giroud mendapat ruang tembak yang cukup dari sebelah kiri. Namun, tembakan keras itu bisa diatasi oleh Patricio.

Kedua tim tidak berhenti mencari celah untuk menembus pertahanan lawan. Laga pun semakin sengit pada menit-menit akhir babak pertama, meskipun tak ada peluang yang benar-benar matang. Portugal mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas pada menit ke-35. Kali ini, Joao Felix sampai perlu meluncur untuk menjangkau bola dengan kakinya. Penyerang muda Atletico Madrid ini berhasil menendang, tapi bola sepakannya melebar. Ronaldo tampak kecewa karena jika Felix melepaskan bola, ia berada dalam posisi lebih baik untuk menyambutnya dan melepaskan tendangan ke gawang Prancis.

Pada menit ke-45 Giroud menyia-nyiakan peluang di mulut gawang saat mendapat bola liar. Tendangannya yang tak sempurna membuat bola melayang tinggi di atas mistar gawang Portugal. 

Susunan pemain:

Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Paul Pogba, N'Golo Kante, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps.

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerrero; Bruno Fernandes, Danilo Perreira, William Carvalho; Bernardo Silva, Joao Felix, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA