Ahad 11 Oct 2020 21:52 WIB

Rem Mendadak Picu Kecelakaan Beruntun di Tol Japek Elevated

Kecelakaan beruntun terjadi di KM 22 Tol elevated Karawang arah Jakarta.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kecelakaan beruntun terjadi di KM 22 Tol Elevated Karawang arah Jakarta. Peristiwa itu melibatkan lima mobil, lalu lintas di lokasi sempat dialihkan sementara.

Kanit PJR Cikampek Korlantas Polri, Iptu Budi Hernawan, menututkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat ini, kendaraan sudah diderek. Penyebab kecelakaan adalah kurang antisipasi dan rem mendadak.

Baca Juga

"Kendaraandari arah Cikampek 108 Jaya setiba di TKP kendaraan 1 dan 2 mengerem mendadak dan melarikan diri di TKP tersisa 5 kendaraan, penyebabnya kurang antisipasi dan jaga jarak hingga terjadi tabrakan beruntun posisi di lajur dua normal menghadap barat," jelasnya kepada wartawan, Ahad (11/10).

"Saat ini kondisi sudah dipinggirkan semua, sudah digendong pakai derek," ujarnya.

Budi menyebut pada pukul 19.15 WIB, tol elevated yang menuju ke arah Jakarta ditutup untuk sementara waktu. Kendaraan yang dari KM 48 diturunkan dulu, kata Budi, kalau sudah cair baru dibuka.

"Sementara yang dari KM 48 diturunkan dulu, kalau sudah cair baru dibuka jadi ditutup sementara," ujarnya.

Proses evakuasi sudah dilakukan oleh petugas kepolisian. Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.  Adapun, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di antaranya, Camry  D 1111 IIT, Expander B 1688 UIS, Avanza B 2876 SZN, HRV B 2067 SOP, serta Kijang Innova B 2876 SZM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement