Senin 12 Oct 2020 00:10 WIB

De Bruyne: Inggris Calon Kuat Juara Euro 2020

De Bruyne sebut Timnas Inggris punya skuat muda dengan potensi besar di Euro 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
  Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/OLIVIER HOSLET
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSELLS -- Pemain timnas Belgia, Kevin De Bruyne percaya Inggris dapat menjadi calon kuat juara Euro 2020 dan Piala Dunia 2022. Hal ini ia katakan jelang laga UEFA Nations League.

Penggawa Manchester City itu berpendapat, kualitas pemain Inggris sudah ia lihat sendiri selama berpentas di Liga Primer Inggris. Ia percaya, hal tersebut menjadi bekal penting bagi skuat Tiga Singa.

"Menurut saya mereka pastinya lebih antusias. Mereka punya skuat muda dengan potensi yang besar. Menurut saya, ini sudah layak untuk menatap Euro dan Piala Dunia, mereka punya kapabilitas," katanya seperti dilansir Independent, Ahad (11/10).

Ia menyampaikan, pemain Inggris juga banyak yang berkompetisi di lar negeri. Hal ini, menjadi bukti bahwa kesempatan anak asuh Gareth Southgate semakin terbuka lebar untuk meraih prestasi.

De Bruyne pun merasa laga kontra Inggris akan berjalan berat mengingat kualitas lawannya tersebut. Kendati demikian, ia percaya diri dapat merebut hasil maksimal.

"Ini adalah tes yang sulit. Tapi ini penting karena kami melawan tim besar. Dengan pemain yang absen membuat perjalanan kami akan sulit, tapi saya optimistis," ucapnya.

Timnas Belgia kehilangan Dries Mertens yang positif terpapar Covid-19. Alhasil, Kevin De Bruyne dipastikan menjadi salah satu tumpuan untuk menggedor pertahanan lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement