Ahad 11 Oct 2020 20:11 WIB

Shin: Elkan Baggott Starter Lawan Macedonia Utara

Elkan sudah berlatih secara penuh bersama rekan-rekannya.

Pelatih timnas Indonesia, Shin-Tae Yong (topi putih) saat latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Pelatih timnas Indonesia, Shin-Tae Yong (topi putih) saat latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elkan Baggott akan tampil sejak awal (starter) dalam laga persahabatan kontra Macedonia Utara, Ahad (11/10) malam WIB. "Elkan akan menjadi 'starter'," ujar Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong , dikutip dari saluran Youtube PSSI TV di Jakarta.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Elkan sudah berlatih secara penuh bersama rekan-rekannya. Pesepak bola bertinggi badan 194 centimeter itu baru tiba di pemusatan latihan (TC) timnas U-19 pada Rabu (7/10).

Baca Juga

Karena kondisinya belum siap penuh, Elkan sama sekali tidak dimainkan dalam laga kontra NK Dugopolje pada Kamis (8/10).

Untuk menemani Elkan di jantung pertahanan, Shin Tae-yong memiliki beberapa pilihan pemain seperti Rizky Ridho, Komang Teguh, Komang Tri atau Ahmad Rusadi.

Timnas U-19 akan melawan Macedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10), dan akan disiarkan langsung secara nasional mulai pukul 19.45 WIB.

Laga itu menjadi uji coba kesembilan timnas U-19 selama TC di Kroasia Sebelumnya, pada Kamis (8/10), David Maulana dan kawan-kawan menaklukkan NK Dugopolje dengan skor 3-0.

Dari delapan pertandingan uji coba yang sudah dilewati, timnas U-19 mencatatkan tiga kemenangan, dua seri dan tiga kekalahan.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement