Ahad 11 Oct 2020 17:30 WIB

Chiellini diragukan Tampil di Laga Polandia vs Italia

Jika dia dalam kondisi bagus, maka dia akan bermain

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Giorgio Chiellini
Foto: REUTERS/John Sibley
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Italia. Ini terkait kondisi fisik kapten Giorgio Chiellini.

Kubu Gli Azzurri bakal berhadapan dengan Polandia pada ajang UEFA Nations League. Kedua tim tergabung di Grup 1 Liga A.

Chiellini diragukan tampil dalam duel di PGE Arena Gdansk, Senin (12/10) dini hari WIB itu. Pelatih kubu tamu, Roberto Mancini mengakui hal tersebut.

"Kami harus mengevaluasi situasi Giorgio. Jika dia dalam kondisi bagus, maka dia akan bermain, jika tidak, dia akan berada di lapangan, pada Rabu nanti melawan Belanda," kata Mancini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (11/10).

Dengan demikian, Fransesco Acerbi berada di garis terdepan menggantikan sang kapten. Masih ada Angelo Ogbonna yang juga disiapkan oleh Mancini.  Salah satu di antara keduanya, bakal mendampingi Leonardo Bonucci.

Bonucci mengaku tim telah berlatih keras. Siapa pun yang tampil, bakal memberikan segalanya.

Italia tidak terkalahkan sejak September 2018. Sebenarnya, titik balik kebangkitan Gli Azzurri terjadi saat kemenangan tandang 1-0 atas Polandia, dua tahun lalu.

Menurut Bonucci, timnya memiliki banyak jugador berbakat yahg bisa membuat hal besar. Ada pemain berpengalaman bercampur dengan para pemuda jempolan.

"Itu kombinasi yang memungkinkan kami (melaju) sejauh ini, dan menghidupkan kembali kebanggan Italia," ujar bek tengah Juventus itu.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Bonucci. Sejak gagal lolos ke Piala Dunia 2018, Gli Azzurri berbehah.

Hasilnya, tim tersebut lolos ke Piala Eropa edisi terkini dengan meraih 100 persen kemenangan selama kualifikasi. Pasukan Mancini juga berada di puncak klasemen sementara Grup 1 Liga A UEFA Nations League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement