Ahad 11 Oct 2020 15:38 WIB

Bek Arsenal Ini Hijrah ke Brentford

The Gunners mengontrak bek berusia 19 tahun itu dari Saint-Etienne

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
William Saliba
Foto: arsenalcore.com
William Saliba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal akan meminjamkan bek tengah William Saliba ke tim Championship Brentford.

The Gunners mengontrak bek berusia 19 tahun itu dari Saint-Etienne dengan harga 27 juta poundsterling musim panas lalu, dengan perjanjian yang menyatakan dia akan tetap di tim Ligue 1 untuk satu musim lagi.

Namun, cedera menghambat kemajuannya sebelum liga Prancis dibatalkan musim lalu karena pandemi virus korona, tetapi penggemar klub London utara tetap bersemangat dengan kemungkinan melihatnya di lini belakang The Gunners musim ini.

Tapi, mengutip dari Daily Mail, ESPN melaporkan bos Arsenal Mikel Arteta meyakini dia perlu berkembang lebih jauh sebelum dia bisa berharap masuk ke tim utama di Stadion Emirates.

Laporan tersebut mengklaim pria Spanyol itu ingin pemain Perancis itu fokus terutama pada peningkatan pertahanannya dari bola mati dan juga untuk melatih kedewasaan dalam permainannya, yang tidak melibatkan tekel.

Watford juga dilaporkan mempertimbangkan untuk menyaingi Brentford dengan tawaran mereka sendiri sebelum tenggat waktu 16 Oktober antara Liga Premier dan klub EFL untuk melakukan kesepakatan.

Saliba hanya tampil 15 kali untuk Saint-Etienne musim lalu karena ia menderita patah tulang metatarsal pada November tahun lalu yang membuatnya absen selama beberapa bulan, sebelum wabah Covid-19 melanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement