Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Arsenal akan Pinjamkan William Saliba ke Brentford

Ahad 11 Oct 2020 02:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita

William Saliba

William Saliba

Foto: arsenalcore.com
Brentford merupakan tim yang berlaga di Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal akan meminjamkan bek tengah William Saliba ke tim Championship Brentford. The Gunners mengontrak bek berusia 19 tahun itu dari Saint-Etienne dengan harga 27 juta poundsterling musim panas lalu.

Klausul perjanjian dengan Saliba menyatakan dia akan tetap di tim Ligue 1 untuk satu musim lagi. Namun, liga Prancis berakhir lebih cepat karena pandemi virus korona musim lalu.

Penggemar klub London utara sebenarnya bersemangat dengan kemungkinan melihatnya di lini belakang The Gunners musim ini. Namun, ESPN melaporkan bos Arsenal Mikel Arteta meyakini dia masih perlu berkembang sebelum dia masuk ke tim utama di Stadion Emirates. Laporan tersebut mengatakan Arteta ingin pemain Perancis itu fokus terutama pada peningkatan pertahanannya dari bola mati dan melatih kedewasaan dalam permainannya, yang tidak melibatkan tekel.

Baca Juga

Saliba hanya tampil 16 kali untuk Saint-Etienne musim lalu karena ia menderita patah tulang metatarsal pada November tahun lalu yang membuatnya absen selama beberapa bulan, sebelum wabah Covid-19 melanda. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA