Sabtu 10 Oct 2020 22:14 WIB

Shin Tae-yong Ubah Formasi Timnas U-19 Lawan Makedonia Utara

Makedonia Utara merupakan lawan kedua Timnas U-19 sepanjang Oktober 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Foto: EPA/Sergey Dolzhenko
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, SPLIT -- Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba di Kroasia pada Ahad (11/10) waktu setempat. Garuda Muda akan melawan tim Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split.

Pertandingan ini merupakan uji coba kedua anak asuh Shin Tae-yong pada Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. "Melawan Makedonia Utara, kami melakukan persiapan tetap seperti pertandingan sebelumnya. Namun, akan ada sedikit perubahan di dalam formasi nanti," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (10/10). 

Baca Juga

"Makedonia Utara tim bagus, mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur melekat pada mereka," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Penyerang timnas U-19, Irfan Jauhari mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah siap kembali menjalani laga uji coba. Apalagi lawan yang dihadapi saat kembali tim dari sebuah negara.

"Tentu kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Makedonia Utara. Kami akan berjuang keras dan meraih hasil terbaik melawan mereka," ucapnya. 

Timnas U-19 sudah menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas U-19 saat ini sudah bertanding dalam delapan laga uji coba di Kroasia, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement