Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Arteta Ingin Belanja Pemain Lagi pada Bursa Transfer Januari

Ahad 11 Oct 2020 00:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Arteta masih ingin membangun skuat Arsenal dengan wajah-wajah baru yang mumpuni.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta berencana melanjutkan belanja pemain pada bursa transfer Januari mendatang. Ia masih ingin membangun skuatnya dengan wajah-wajah baru yang mumpuni.

Seperti dikutip dari Tribal Football, Sabtu (10/10), Arteta setidaknya ingin menambah dua pemain anyar di lini depan, tapi dapat fleksibel beroperasi di posisi lain. 

Baca Juga

"Saya pikir kami sudah mengembangkan kualitas skuat. Kami sudah punya rencana di masa depan. Menurut saya kalian sudah tahu pemain yang sedang kami cari," kata Arteta. 

Arteta mengaku sudah puas dengan rekrutan anyar The Gunners musim ini, terutama dengan kehadiran Willian dari Chelsea. Menurutnya, pemain asal Brasil itu membawa perbaikan ke lini depan timnya. 

"Jika kalian melihat Willian, ia memberi kami pengalaman, kecepatan, dan kemampuan fisik yang sangat spesial," kata dia. 

Di satu sisi, Arsenal harus rela gigit jari karena gagal mendapatkan tanda tangan pemain Lyon, Houssem Aouar. Tawaran 35 juta euro (Rp 608 miliar) dari manajemen the Gunners ditolak mentah-mentah karena Lyon menginginkan 45 juta euro (Rp 781 miliar). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA