Sabtu 10 Oct 2020 20:58 WIB

Calvert-Lewin tak Bisa Tidur Usai Cetak Gol untuk Inggris

Dominic Calvert-Lewin menyumbang gol dalam kemenangan Inggris atas Wales 3-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Inggris Dominic Calvert-Lewin.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Penyerang timnas Inggris Dominic Calvert-Lewin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dominic Calvert-Lewin mengawali kiprahnya bersama timnas senior Inggris dengan manis. Penyerang Everton itu mencetak gol saat membuat debutnya bersama the Three Lions saat mengalahkan Wales 3-0 dalam laga persahabatan, Kamis (8/10) WIB.

Torehan sembilan gol dalam enam laga awal bersama The Toffees musim ini membawa Calvert-Lewin memperkuat timnas Inggris. Kepercayaan pelatih Gareth Souhtgate dijawabya dengan mencetak gol pembuka kemenangan Inggris di laga kontra Wales. 

Baca Juga

Striker berusia 23 tahun itu menyambut umpan dari Jack Grealish pada menit ke-26. Calvert-Lewin pun mengakui, gol pada laga debut bersama timnas Inggris itu merupakan salah satu targetnya. Usai laga, eks striker Sheffield United itu mengaku tidak bisa tidur.

"Masih ada adrenalin yang tersisa di tubuh. Saya mencoba merefleksikan apa yang telah saya lakukan pada laga tersebut. Saat bangun pada pagi harinya, saya benar-benar puas, karena saya berhasil mencapai target yang saya buat untuk laga itu," kata Calvert-Lewin seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (10/10).

Mantan penggawa timnas Inggris U-20 dan U-21 itu memuji dampak kehadiran Carlo Ancelotti di kursi pelatih Everton terhadap peningkatan performanya. Menurut Calvert-Lewin, Ancelotti dengan berbagai metodenya di sesi latihan berhasil meningkatkan kepercayaan dirinya. Sistem permainan yang diterapkan pelatih yang mulai menangani The Toffees pada Desember tahun lalu tersebut itu juga cocok untuknya.

"Untuk seorang pelatih yang telah mencapai berbagai prestasi, kehadirannya benar-benar meningkatkan kepercayaan diri. Dalam sistem permainan yang dia terapkan di Everton, dia membuat saya fokus menjadi andalan tim dan saya melakukan apa yang saya sukai, yaitu mencetak gol," kata Calvert-Lewin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement