Sabtu 10 Oct 2020 19:58 WIB

Positif Covid-19 di Gunung Kidul Bertambah 11 Kasus

Akumulasi total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gunung Kidul menjadi 272 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyogyakarta, dalam waktu 24 jam terakhir, bertambah 11 kasus baru. Total kasus positif corona jenis baru di wilayah ini menjadi 272 orang.

"Hari ini ada penambahan 11 kasus baru yang merupakan hasil dari tracing, screening, dan pelaku perjalanan," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Sabtu (10/10).

Adapun 11 pasien terkonfirmasi Covid-19 baru, yakni laki-laki umur 43 tahun dari Kapanewon/Kecamatan Wonosari dari riwayat screening pegawai, perempuan umur 23 tahun dari Kapanewon Wonosari dengan riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan umur 22 tahun dari Kapanewon Paliyan dari riwayat screening pegawai.

Selanjutnya, laki-laki umur 44 tahun dari Kapanewon Nglipar dari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan umur 52 tahun dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 52 tahun dari Kapanewon Semanu memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, anak perempuan umur 14 tahun dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Kemudian, perempuan 46 tahun dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 43 tahun dari Kapanewon Karangmojo memiliki riwayat pelaku perjalanan, perempuan umur 59 tahun dari Kapanewon Karangmojo memiliki riwayat pelaku perjalanan dan perempuan umur 24 tahun dari Kapanewon Ponjong memiliki riwayat kontak dengan konfirmas positif.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, jumlah suspek sebanyak 1.841 dengan rincian 1.760 discarded, 28 pemantauan, tujuh dirawat, 35 meninggal dunia. Total spesimen sebanyak 5.850 dengan rincian 5.308 hasil negatif, 272 kasus positif dan 270 spesimen dalam proses.

Dari 272 kasus konfirmasi positif Covid-19, rinciannya 218 kasus sembuh, 43 kasus dalam perawatan dan 11 meninggal dunia.

"Upaya di bidang kesehatan sudah optimal dengan 3 T (testing, tracing, dan treatment). Kami berharap dukungan maksimal dari semua sektor dalam pencegahan penularan tentu bersama gugus tugas yakni peningkatan pendisiplinan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan)," kata Dewi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement