Sabtu 10 Oct 2020 18:39 WIB

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sultra Bertambah Jadi 2.340

Pasien sembuh di Sulawesi Tenggara hari ini tercatat 33 orang.

Ilustrasi.
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara menyebutkan, pasien sembuh dari virus corona di provinsi itu kembali bertambah menjadi 2.340 orang per 10 Oktober 2020.

Juru bicara Satgas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Sabtu (10/10), mengatakan pasien sembuh hari ini tercatat 33 orang berasal dari satu kota dan empat kabupaten di provinsi tersebut.

"Rincian pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sulawesi Tenggara hari ini (Kota) Kendari sembilan orang, (Kabupaten) Buton Tengah dan Muna masing-masing dua orang. Kemudian Kolaka delapan orang dan Konawe 12 orang," kata Rabiul.

Rabiul juga menyampaikan, hari ini Sultra memiliki penambahan kasus positif baru cukup banyak senbanyak 58 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di provinsi tersebut tercatat menjadi 3.477 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini (Kabupaten) Kolaka Utara 50 orang, Konawe Kepulauan satu orang, (Kota) Kendari dua orang, dan Baubau lima orang," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menuturkan bahwa kasus meninggal di provinsi itu tidak ada penambahan tetap sebanyak 65 orang.

Sebaran 65 kasus meninggal Covid-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 28 orang, Baubau 13 orang, Kabupaten Muna lima orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Bombana satu orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang dan Konawe tiga orang.

Ia mengimbau seluruh masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus Covid-19 di provinsi itu yang kian hari semakin bertambah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement