Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Quartararo Tercepat di Latihan Bebas Tiga Jelang GP Prancis

Sabtu 10 Oct 2020 17:22 WIB

Red: Israr Itah

 Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Quartararo mencetak waktu satu menit 32,319 detik di Sirkuti Le Mans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tuan rumah Fabio Quartararo menemukan kembali kecepatannya untuk catatan waktu latihan bebas ketiga Grand Prix Prancis pada Sabtu (10/10). Sesi FP3 kali ini berlangsung di trek Le Mans yang kering, tidak seperti dua sesi latihan di hari sebelumnya yang basah.

Berbekal sebagai pemuncak klasemen sementara, Quartararo tampil tercepat di antara rival-rivalnya dengan waktu satu menit 32,319 detik di kampung halamannya itu. Miguel Oliveira dari tim KTM Tech 3 menempel ketat Quartararo setelah finis kedua dengan selisih 0,130 detik.

Rekan Quartararo di Petronas Yamaha, Franco Morbidelli juga cukup cepat di peringkat tiga, diikuti Miller yang mengamankan P4, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga

Semua pebalap memperbaiki catatan waktunya di sesi latihan yang kering hari itu, berupaya untuk mengamankan posisi di peringkat sepuluh besar demi tiket langsung ke Q2 babak kualifikasi. Sejumlah pembalap bahkan sempat terjatuh setelah memaksa tunggangannya melaju melebihi limit mereka.

Seperti pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Alex Rins dari tim Suzuki yang tergelincir di chicane Dunlop. Kemudian Jack Miller terpelanting dari motor Ducatinya jelang akhir sesi. Rival terdekat Quartararo pada klasemen, Joan Mir juga terjatuh hari itu. 

Cal Crutchlow menjadi pembalap tercepat Honda jelang kualifikasi setelah finis P5 di depan Johann Zarco dari tim Esponsorama Racing dan duet tim pabrikan Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso, yang terjatuh pada sesi latihan Jumat dan finis P19, mendapatkan tiket terakhir ke Q2 setelah finis P10 di belakang Pol Espargaro dari tim KTM Tech 3.

Sepuluh pembalap tercepat setelah FP3 berjarak kurang dari 0,4 detik yang menunjukkan betapa ketatnya persaingan jelang kualifikasi balapan seri kesembilan di kalender itu.

Q1 akan menyaksikan pertarungan ketat antara Mir, Rins, Brad Binder, Francesco Bagnaia, dan Takaaki Nakagami yang terlempar dari sepuluh besar catatan terbaik dari ketiga sesi latihan. Stefan Bradl masih dimandati oleh Honda untuk menggantikan Marc Marquez yang cedera.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA