Sabtu 10 Oct 2020 16:54 WIB

Lallana Kagum Kejujuran Klopp

Lallana berbicara dengan Juergen Klopp pada Oktober 2019 terkait masa depannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Adam Lallana (kanan) bersama pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA/Peter Powell
Adam Lallana (kanan) bersama pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adam Lallana menyadari waktunya bersama Liverpool hampir berakhir setelah berbincang secara terbuka dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp, Oktober lalu. Gelandang berusia 32 tahun itu menghabiskan enam musim di Liverpool, bermain 178 kali dan mencetak 22 gol.

Tapi Lallana jarang digunakan oleh Klopp dan pindah ke Brighton pada akhir musim lalu ketika kontrak di Anfield akan berakhir. Lallana mengungkapkan bahwa manajer Liverpool terbuka tentang prospek kontrak baru di akhir tahun lalu, dan memungkinkannya untuk mencari klub lain.

Baca Juga

"Untuk memberi Anda sedikit wawasan, saya berbicara terbuka dengan Juergen pada Oktober tahun lalu," kata Lallan dikutip dari Daily Mail, Sabtu (10/10).

Dia mengaku hubungannya dengan Klopp sangat baik. Lallanay menanyakan langsung kepada Klopp untuk menegaskan nasibnya di klub setelah kontraknya habis. Terlebih, dia tidak bermain secara reguler bersama Liverpool di bawah Klopp.

"Meskipun saya memiliki peran yang cukup besar dalam skuat di sekitar tim, saya ingin sedikit kejujuran. Dia pada dasarnya berkata kepada saya pada Oktober, 'minta agen Anda untuk mulai mencari klub lain'," ungkapnya.

Menurut Lallana, bukan berarti Klopp tak memasukkannya dalam rencana tim atau dia tidak akan memanfaatkannya. Sebab empat hari kemudian, Klopp memasukkan Lallana dalam pertandingan kontra Manchester United di Old Trafford.

"Saya mencetak gol penyeimbang dan saya pikir itu menunjukkan Jurgen tipe orang seperti apa. Dia sangat jujur," katanya.

Lallana melanjutkan, Klopp mengatakan padanya bahwa ia pantas untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak. Namun, kata dia, Klopp tidak bisa memberikan itu padanya. Jadi Klopp memberinya restu untuk meninggalkan klub.

Lallana akhirnya bermain 22 kali di semua kompetisi musim lalu saat Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk gelar liga. Dia juga memenangkan Liga Champions bersama Liverpool pada 2019 setelah mencapai final tahun sebelumnya.

Klopp memberikan penghormatan kepada Lallana saat dia bersiap untuk meninggalkan Liverpool pada bulan Juli.

"Untuk saat ini, jika Anda bertanya kepada saya tentang itu, saya sudah merindukan segalanya tentang dia (Lallana). Dia salah satu pemain paling berpengaruh dalam kualitas latihan yang pernah saya miliki dalam hidup saya. Dia seorang profesional yang luar biasa," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement